Dua Penyerang Wiranto Diduga Terpapar Paham Radikalisme

Jakarta, Akuratnews.com - Aparat kepolisian menyatakan ada dua pelaku yang melakukan penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Keduanya diduga terpapar paham kelompok teroris internasional, ISIS.

"Info yang saya dapat, dia diduga terpapar paham radikal ISIS. Ini masih didalami, Densus 88 tengah melakukan pemeriksaan. Dari hasil mapping Polda Banten, area itu rawan terpapar ISIS," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Humas Polri, Kamis (10/10/2019).

Meski demikian, Dedi mengatakan kedua pelaku tidak termasuk dalam daftar orang yang diawasi Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri.

Kedua pelaku tersebut adalah SA alias Abu Rara, 31 tahun, dan FA, seorang perempuan berusia 21 tahun. Polisi belum memastikan keduanya merupakan pasangan suami-istri.

"Yang nusuk satu, lelaki. Yang perempuan tapi ada di dekat situ," ucapnya.

Keduanya bergantian melakukan aksi penusukan. Peristiwa ini terjadi saat Wiranto hendak memasuki mobil untuk kembali menuju Jakarta.

Aksi pertama kali dilakukan oleh SA terhadap Wiranto. Setelah ditangkap oleh Kapolsek Menes, Pandeglang, Banten, Kompol Darianto, FA menyerang Kapolsek.

"Saat itu Pak Wiranto langsung ditusuk dan didorong oleh pelaku. Kemudian saat diamankan oleh Kapolsek Pandeglang, pelaku menyerangnya dan tertusuk di bagian punggung belakang," kata Dedi menjelaskan.

Saat ini Wiranto dan Kapolsek masih menjalani perawatan di RS Pandeglang. Belum dapat dipastikan kondisi keduanya saat ini.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga