Dua Tahun Lepas Dari Narkoba, Inilah Sosok Pembenah Fariz RM

Jakarta, Akuratnews.com - Dua tahun sudah penyanyi senior Fariz Rustam Munaf (RM) lepas dari pelukan narkoba. Tiga kali Fariz terkena jerat barang haram ini, dan kini pelantun 'Barcelona' ini coba bangkit kembali.

Dan dua tahun ini pun coba disyukuri orang-orang terdekat Fariz lewat 2 Years Fariz RM Reborn Celebration.

Sebuah surprise disuguhkan pada Fariz oleh pendamping hidupnya saat ini, Permata Bella Dona, personel Anthology dan beberapa kawan dekat di acara ini.

'Jujur, saya surprise. Kaget nggak nyangka walau sempat curiga juga dibeliin baju baru, ternyata mereka konsern terhadap saya dan permasalahan hidup saya,” ujar Fariz RM di sela-sela syukuran ini di Jakarta, Rabu (26/8).

“Insya Allah, ini lembaran yang dikendaki Tuhan untuk saya jalani agar saya bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan saya yang lalu,” imbuh Fariz.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih buat Permata, orang yang spesial dan berharga dalam hidupnya saat menjalani dua tahun ini.

Diakui Permata, untuk menjaga Fariz memang membutuhkan tenaga dan pikiran ekstra. Beberapa cara juga dilakukannya agar Fariz tak lagi mengonsumsi narkoba.

“Kalau ditanya treatment khusus, hampir nggak ada sih ya. Yang pasti memang dia harus dijauhkan dari kafein, itu sebulan pertama. Lalu juga dijauhkan dari teman-temannya yang tidak beres. Yang agak berat saat menjaga dia, saat dia memiliki halusinasi saja,” ujar Permata.

Dan malam itu, Fariz juga tak lupa menghangatkan suasana lewat alunan tujuh lagu yang diaransemen lebih fresh dan upbeat. Ada 'Hati Yang Terang', 'Sungguh', 'Pasrah dan Cinta', 'Nada Kasih', 'Sakura', 'Selangkah ke Seberang', lalu ditutup dengan 'Barcelona'.

“Sahabat-sahabat saya dan orang-orang yang saya cintai rupanya memperhatikan. Itu menjadi spirit yang luar biasa sekali, terutama Permata yang menggagas acara ini,” ujar Fariz usai membawakan tujuh lagu tadi.

Selain sebagai sosok terdekatnya saat ini, Permata diakuinya merupakan sosok spesial yang selalu mendorong semangatnya kembali berkiprah di industri musik setelah dihantam masalah narkoba.

“Permata yang tahu, betapa sulitnya membenahi sifat-sifat buruk selama saya jadi pengguna. Dan itu nggak gampang. Saya masih memerlukan support teman-teman untuk memberikan kepercayaan kepada saya. Itulah yang mendorong saya untuk bisa memperbaiki tata berpikir saya ke depan,” ujar musisi yang akrab disapa Faiz ini.

Semoga terus istiqomah Mas Faiz... Bertumbuhlah bersama ketenangan dan kebahagian...

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga