Duel PSCS Kontra Persik Akan Dipimpin Wasit Terbaik Indonesia

Wasit terbaik Indonesia 2018, Thoriq Alkatiri

Cilacap, Akuratnews.com - PSSI menunjuk wasit terbaik Indonesia 2018, Thoriq Alkatiri, untuk memimpin laga leg kedua final Liga 3 2018 antara PSCS Cilacap kontra Persik Kediri di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Minggu (30/12/2018).

Ayah dua orang anak tersebut dinobatkan menjadi Wasit Terbaik Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018.

"Sebagai anggota wasit PSSI, saya siap ditugaskan memimpin pertandingan. Apakah itu kasta tertinggi maupun Liga 3. Bagi saya semua sama saja. Karena saya cinta profesi wasit dan cinta sepak bola Indonesia," tutur Toriq Alkatiri.

Pria yang berdomisili di Martapura, Kalimantan Selatan ini mengawali karier dari bawah sejak berusia 18 tahun. Toriq Alkatiri telah memiliki lisensi wasit FIFA sejak 2014.

Dia juga masuk jajaran wasit elite Federasi Sepak Bola Asia AFC. Wasit kategori elite dipercaya memimpin pertandingan di Liga Champions Asia.

Gelar wasit terbaik di Indonesia 2018 bukan kali pertama didapatnya. Thoriq, yang memimpin total 154 pertandingan sepanjang kariernya, juga pernah dinobatkan sebagai Wasit Terbaik 2014, serta dua turnamen pramusim 2015 dan 2016.

"Saya bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekan, karena menjadi wasit adalah pekerjaan utama saya," ujar Thoriq.

Pelatih PSCS, Jaya Hartono, dan arsitek Persik, Alfiat, senang laga penentu Liga 3 2018 dipimpin wasit berkualitas terbaik di Indonesia.

"Kami jelas senang. Pertandingan akan berjalan sesuai aturan dan siapa pun juaranya adalah yang terbaik di final nanti," kata Jaya Hartono.

"Kami salut dengan PSSI. Ini bentuk konkret PSSI untuk mengangkat mutu sepak bola Indonesia. Pemain akan merasa nyaman bila wasit terbaik yang memimpin final ini," ujar Alfiat.

Persik Kediri menggenggam keuntungan menghadapi leg kedua final Liga 3 2018. Klub asal Kediri itu berhasil memenangi leg pertama dengan skor 3-1 pada Selasa, 27 Desember. (REd)

Penulis:

Baca Juga