Dukung Asian Games, PT KCI Permudah Supporter Timnas

Jakarta, Akuratnews.com - Pesta olahraga Asian Games masih berlanjut. Hari ini, Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Timnas Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pukul 16.00 WIB, Jumat (24/8/2018).

Sebagai salah satu moda transportasi yang dapat digunakan oleh masyarakat, KRL Commuter Line lakukan sejumlah persiapan. Hal ini sebagai bentuk dukungan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terhadap suksesnya perhelatan Asian Games 2018.

"Persiapan dilakukan melalui pengumuman di Stasiun dan KRL terkait informasi Stasiun terdekat untuk pengguna jasa yang ingin menyaksikan langsung pertandingan tersebut dan dapat menggunakan KRL Commuter Line menuju Stasiun Cikarang untuk selanjutnya menggunakan moda transportasi lain menuju Stadion Wibawa Mukti yang berjarak 10,8 km dari Stasiun Cikarang," ujar Eva Chairunisa selaku VP Komunikasi PT KCI dalam keterangannya, Jumat (24/8/2018).

Eva mengatakan, untuk jadwal tetap menggunakan jadwal yang telah ada karena tetap dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa termasuk yang ingin menyaksikan pertandingan di Stadion Wibawa Mukti.

"Bagi pendukung timnas Indonesia yang ingin menyaksikan langsung pertandingan tersebut, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengoperasikan KRL relasi Jakarta Kota-Cikarang yang berangkat dari Stasiun Jakarta Kota pukul 11.44 WIB dan 13.28 WIB," jelasnya.

"Sementara setelah pertandingan selesai sekitar pukul 18.00 WIB untuk relasi Cikarang-Jakarta Kota/Bekasi tersedia 4 jadwal perjalanan yakni pukul 18.32 WIB, 19:32 WIB, 20:52 WIB serta KRL terakhir menuju Stasiun Jakarta Kota lewat Pasar Senen berangkat pukul 22.28 WIB," sambung Eva.

Demi kelancaran dan keamanan para pendukung Timnas, PT KCI juga melakukan penambahan petugas pelayanan dan pengamanan hingga dua kali lipat, khususnya untuk Stasiun lintas Bekasi - Cikarang.

"Untuk Stasiun Cikarang dilakukan penambahan petugas pengamanan hingga 16 personil melengkapi jumlah petugas pada waktu normal sekitar 14 petugas sehingga untuk hari ini Stasiun Cikarang dilayani oleh 30 personil petugas pengamanan dan pelayanan," terang Eva.

Eva juga mengingatkan kembali, demi keamanan dan keselamatan para pengguna jasa KRL Commuter Line agar dapat mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan. Seperti tidak membawa senjata tajam, dan benda yang mudah terbakar.

Selain itu, ia juga menghimbau agar tidak ada penumpang yang memaksakan diri masuk ke gerbong kereta apabila kondisi KRL sangat padat, karena itu sangat berbahaya. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga