Dukung Keberhasilan Pemerintah, REPNAS Persembahkan Bus Jelajah Nusantara

Aceh, Akuratnews.com - Dalam mendukung keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) meluncurkan "Bus REPNAS Jelajah Nusantara" yang dilepas langsung oleh Ketua Dewan Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia dan Ketua Nasional REPNAS, Eka Sastra.

Bertolak dari Kota Banda Aceh, Bus Repnas Jelajah Nusantara direncanakan akan menjelajahi ratusan kota dan puluhan daerah di 16 propinsi Indonesia selama kurang lebih 141 hari menuju kota/daerah tempat Presiden Jokowi berhasil merampungkan Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam kurun 4 tahun terakhir. Rencananya perjalanan Bus REPNAS Jelajah Nusantara akan berakhir pada akhir Maret 2019.

Ketua Nasional REPNAS, Eka Sastra, memgatakan dipilih Aceh menjadi titik tolak dari perjalanan ini adalah karena banyak tonggak sejarah lahir di Aceh, antara lain Perang Aceh yang berlangsung kurang lebih selama 30 tahun.

Sejarah panjang perjuangan rakyat Aceh membuktikan adanya ketahanan dan daya juang yang tinggi, yang bersumber dari kehidupan religius, adat yang kukuh dan budaya Islam yang kuat dalam menghadapi kaum penjajah.

"Hal tersebut kemudian menjadi sumber inspirasi kami di Repnas untuk menjadi pribadi yang kuat dan pantang menyerah," terangnya kepada awak media, Minggu (20/01/2019).

Lebih lanjut Eka Sastra, menjelaskan tujuan REPNAS mengadakan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan keberhasilan Jokowi di bidang ekonomi, infrastruktur dan penciptaan lapangan kerja melalui lahirnya pengusaha muda di berbagai daerah.

“Kami ingin berbagi pengetahuan yang lebih mendalam serta meningkatkan pemahaman publik di berbagai daerah akan hasil kerja Jokowi,” imbuhnya.

Sampai akhir tahun lalu, tercatat sebanyak 40 Proyek Strategis Nasional yang 100 persen selesai dibangun dengan nilai estimasi Rp. 135,8 triliun. Saat ini juga terdapat 51 PSN dan 1 program ketenagalistrikan 35 gigawatt dalam tahap beroperasi sebagian, sisanya telah masuk pada tahap kontruksi dan penyiapan.

Dari proyek-proyek srategis itu terdapat beberapa kota yang akan dikunjungi oleh Bus REPNAS Jelajah Nusantara, di mana tim REPNAS akan berinteraksi dengan masyarakat setempat, antara lain melakukan wawancara untuk mengetahui hal-hal positif apa yang sudah dirasakan, sosialisasi program-program REPNAS, kegiatan sosial dan hiburan serta kegiatan lomba membuat vlog berskala nasional.

Ketua Dewan Pembina REPNAS Bahlil Lahadia, mengatakan tujuan REPNAS mendukung Jokowi agar terus dapat memberi masukan demi dunia usaha Indonesia yang terus berkembang.

“Seperti awal tujuan kami para pengusaha muda dalam membentuk Repnas adalah akan tetap fokus mendukung pemerintahan Jokowi – Ma’ruf kelak dalam bidang ekonomi," katanya.

Hingga saat ini, REPNAS telah menjalankan program-program organisasi dan mengangkat isu-isu terkini yang berkaitan langsung dengan kondisi ekonomi serta memberikan solusi mengatasinya melalui kegiatan offline maupun online, salah satunya adalah dengan kegiatan Bus REPNAS Jelajah Nusantara.

"Melalui kegiatan ini Repnas dapat mendengarkan harapan masyarakat tentang hasil kerja jokowi dan masyarakat pun diharapkan dapat mengetahui peran serta Repnas dalam mewujudkan perekonomian Indonesia yang lebih baik,” paparnya.

Demi menggaungkan kegiatan Bus Jelajah Nusantara ini, seluruh kegiatan offline yang dilakukan Tim Bus Repnas Jelajah Nusantara akan dibarengi dengan kegiatan online, yaitu sosialisasi di seluruh platform media sosial dan mengikutsertakan masyarakat untuk mengikuti kompetisi membuat Vlog Testimoni Kenapa Pilih Jokowi serta memviralkan hastag kompetisi tersebut #01jokowilagi #01indonesiamaju #repnas #suara. (Red)

Penulis:

Baca Juga