Dukung Komputasi Bertenaga, Acer Kenalkan Laptop Nitro dan Aspire Terbaru

Jakarta, Akuratnews.com - Di ajang CES 2021, Acer menghadirkan laptop gaming Nitro 5 dengan kinerja canggih untuk para gamer, beserta laptop Aspire 5 dan Aspire 7 yang menyeimbangkan harga, fitur, serta desain untuk pengalaman komputasi yang bertenaga.

Didukung Prosesor Mobile AMD Ryzen™ 5000 Series 1 yang bertenaga baru dari AMD Ryzen akan menghadirkan kinerja yang cepat dan efisien untuk laptop.

Dengan daya pemrosesan hingga 8 core, keduanya menggabungkan memori bandwidth tinggi berdaya rendah dengan konsumsi daya rendah, dan menggandakan kecepatan data dibandingkan dengan RAM generasi sebelumnya, menjadikannya ideal untuk dipasangkan ke Nitro dan Aspire terbaru.

GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series, didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere, meningkatkan efisiensi energi hingga dua kali lipat, mempercepat kinerja secara dramatis dan memperkenalkan teknologi Max-Q generasi ketiga untuk perangkat berdesain tipis dan ringan.

GPU Laptop GeForce RTX 30 Series juga menghadirkan pengalaman gaming dengan ray-traced yang menakjubkan di Cyberpunk 2077 dan judul-judul game teratas lainnya, serta memungkinkan creator menghasilkan konten yang luar biasa menggunakan ratusan aplikasi GPU-accelerated.

Acer Nitro 5 adalah lini laptop yang ditujukan untuk para gamer kasual. Acer berupaya penuh dalam merancang perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan setiap penggemar PC, baik yang menjelajahi katalog game yang terus berkembang di dunia atau mengedit montase gameplay.

Lini Acer Aspire 5 dan Aspire 7 adalah laptop bertenaga dengan desain klasik, ideal untuk pengguna yang lebih konvensional yang sangat peduli dengan kinerja, kualitas tampilan, bobot, dan masa pakai baterai. Seri Aspire hadir dengan menyediakan semua yang diperlukan pengguna untuk mengekspresikan diri dan minat mereka.

Melengkapi kombinasi CPU/GPU yang kuat ini, terdapat dua slot untuk M.2 PCIe dan/atau SATA SSD (mendukung hingga 2TB NVMe SSD / 2TB HDD)1, hingga 32 GB DDR4 3200 RAM1 serta jaringan cepat melalui dukungan Killer E2600 dan Wi-Fi 61. Untuk gamer yang ingin mendapatkan hasil maksimal, Nitro 5 membawa semua elemen kunci yang diperlukan untuk pengalaman bermain game tanpa kompromi.

Laptop terbaru dari Nitro 5 kini tersedia dengan pilihan layar 15,6 inci atau 17,3 inci, yang menampilkan resolusi quad high-definition (QHD) dengan kecepatan refresh 165Hz atau layar full high-definition (FHD) dengan kecepatan refresh hingga 360Hz.

Dengan waktu respons 3 ms2, visual tampak bersih dengan ghosting minimum. Acer juga menjaga warna tetap cerah dengan panel 300 nits yang mencakup 100 persen gamut warna sRGB, dan membuat layar lebih menarik dengan meningkatkan rasio screen-to-body menjadi 80 persen melalui bezel tipis 7,02 mm 1.

Semua tenaga yang dimiliki laptop ini dikemas dalam sasis dengan bobot hanya 2,15 kg hingga membuatnya cukup portabel untuk bekerja saat bepergian tanpa mengorbankan kinerja.

Dengan memori DDR4 hingga 32 GB1, PCIe SSD hingga 1 TB1, dan Wi-Fi 6 dual-band yang cepat, menjadikannya mesin produktivitas hebat yang siap menghadapi tantangan.

Laptop ini juga dilengkapi konektivitas terbaru, dengan USB-C™ untuk transfer data supercepat hingga 5 Gbps. Wi-Fi 6 dual-band (802.11ax) meningkatkan throughput jaringan rata-rata hingga 3 kali lipat3 dan mengurangi latensi hingga 75 persen4 dibandingkan dengan Wi-Fi 5 (802.11ac).

Desainnya yang ramping mencakup layar FHD 15,6 inci yang memukau dengan bezel tipis, memberikan rasio screen-to-body 81,61 persen. Acer Color Intelligence™ dan Acer ExaColor™ bekerja sama untuk menghadirkan visual yang sangat akurat. Acer Color Intelligence memberikan tampilan yang lebih cemerlang dan hidup dengan pemuatan CPU yang lebih sedikit.

Hal ini secara dinamis menyesuaikan gamma dan saturasi secara real-time, mengoptimalkan warna layar, kecerahan, dan saturasi tanpa clipping atau saturasi berlebih.

Terakhir, desain termalnya menawarkan beberapa mode pendinginan, memastikan laptop bekerja dengan sejuk dan senyap. Dengan satu sentuhan shortcut "Fn + F", kecepatan kipas dapat diubah-ubah antara silent5, normal, atau performance.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga