Dukung Program Kemendikbudristek RI, Ashar Dulu: Sekolah Lainnya Dimuna Harus Bisa Seperti SDN 9 Katobu

AKURATNEWS - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), telah berhasil mengharumkan nama baik sekolah Dasar di Sultra khususnya Kabupaten Muna pada kompetisi pendidikan berskala Nasional dalam meraih prestasi di ajang program KIHAJAR STEM se-Indonesia, hal itu ditanggapi baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Muna, Ashar Dulu, S.Pd, M.Si.

Saat ditemui di Kantornya di Jalan Diponegoro Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu Muna atas program KIHAJAR STEM Kemendikbudristek itu, dia mengatakan jika pihaknya sangat mendukung program KIHAJAR STEM karena merupakan salah satu program yang dapat meningkatkan kompetensi anak didik dalam pemanfaatan teknologi diera digitalisasi saat ini.

"Dengan keberhasilan siswa-siswi SDN 9 Katobu pada ajang KIHAJAR STEM, kita sangat bangga karena mereka telah berhasil maju lebih baik lagi dengan memperlihatkan peningkatan prestasinya di era digitalisasi saat ini," Ucap Ashar Dulu.

Kadis Dikbud di Pemerintahan Bupati LM Rusman Emba ini juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada siswa-siswi SDN 9 Katobu yang telah berhasil membawa nama baik Kabupaten Muna dalam program Kemendikbudristek RI itu.

"Terima kasih kepada tim siswa-siswi KIHAJAR STEM SDN 9 Katobu yang telah mengharumkan nama baik daerah, terimakasih kepada pihak sekolah dalam hal ini para guru didik, guru pembimbing, maupun Kepala Sekolahnya dan terutama kepada orang tua siswa-siswi yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah, kami sangat berterimakasih," tuturnya.

Diapun berharap dengan prestasi yang di dapatkan SDN 9 Katobu ini, Sekolah-sekolah lain di Muna juga mampu berusaha meraih prestasi pada ajang KIHAJAR STEM selanjutnya, begitupun pada kompetisi pendidikan lainnya yang bisa mengharumkan nama Daerah.

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga