Rumah Sakit Lapangan Kostrad

Dukung Program Pemerintah, Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Rumkitlap Yonkes 2 Kostrad

Jakarta, Akuratnews.com- Dalam rangka membantu Pemerintah mengatasi penyebaran Virus Corona yang saat ini mengalami peningkatan drastis, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., meninjau secara langsung kesiapan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) khusus penanganan Covid-19 yang didirikan satuan Yonkes Kostrad di lapangan parkir Rumah Sakit Tentara (RST) TK II dr. Soepraoen, Malang. Minggu (11/07/2021).

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad secara langsung mengecek kesiapan personel dan materiil Rumkitlap yang telah dilengkapi dengan modul-modul pendukungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonkes 2 Kostrad menjelaskan bahwa perbantuan Rumkitlap ini akan beroperasi secara resmi mulai hari Senin tanggal 12 Juli 2021 dengan perbantuan personel sebanyak 172 prajurit.

“Saya berharap dengan adanya Rumkitlap ini menjadi salah satu solusi yang diberikan untuk membantu kepada sesama dalam menghadapi ledakan Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

“Prajurit Divif 2 Kostrad harus senantiasa menjalankan tugas dengan baik dan berhasil serta selalu optimalkan kemampuan yang dimiliki sehingga tujuan pelaksanaan tugas dapat dicapai secara optimal,” pungkas Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. (Penkostrad).SRI R.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga