Dukungan Masyarakat Karangbong Terhadap Mbah Nar Kian Deras, Ini alasannya!

Kandidat Kades Karangbong, Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar (2 dari kiri) duduk bersama masyarakat dalam sebuah acara ke-NU-an.
Kandidat Kades Karangbong, Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar (2 dari kiri) duduk bersama masyarakat dalam sebuah acara ke-NU-an.

AKURATNEWS - Mendekati pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo, 19 Juni 2022 mendatang. Nampaknya, dukungan masyarakat Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan dari berbagai kalangan terhadap seorang kandidat, Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar (43) ini semakin mengalir deras.

Apa alasan warga Karangbong lebih mendukung Mbah Nar?

Diungkapkan Rois (tokoh masyarakat), sosok Mbah Nar, selain dikenal sebagai penggali makam, dia juga aktif mengikuti kegiatan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU). Termasuk, seni hadrah NU (ISHARI).

"Mbah Nar itu sangat aktif ikut acara ke-NU-an dan seni hadrah NU (ISHARI). Tentu, sebagian besar warga Karangbong yang mayoritas NU lebih mendukung Mbah Nar," katanya pada AKURATNEWS belum lama ini.

Disamping itu, sambung Rois, Mbah Nar memiliki pribadi yang bersahaja, sederhana dan memasyarakat.

"Ya, orangnya tidak sok, apa adanya, dekat dan mudah bergaul dengan masyarakat dari berbagai kalangan, tanpa mau membedakan. Alasan inilah, saya tergerak mendukung Mbah Nar," tambahnya.

Begitu pula, dikemukakan Rodio (warga) tak jauh beda dengan Rois, dia cenderung mendukung Mbah Nar.

"Semua tahu, puluhan tahun Mbah Nar ngurusi orang Karangbong yang meninggal. Tak terhitung berapa banyak. Kalau selama ini Mbah Nar telaten ngurusi orang mati, apalagi melayani orang masih hidup, ya khan? Saya yakin Mbah Nar mampu dan bisa. Karenanya, saya tak ragu sedikit pun mendukung Mbah Nar!" tandasnya.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga