oleh

Inilah Dukungan Ratusan Generasi Milenial untuk Jokowi-Ma’ruf

Jakarta, Akuratnews.com – Generasi milenial atau pemilih muda diyakini memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan. Diperkirakan ada sekitar 40 persen suara yang berasal dari generasi milenial.

Di sisi lain, gairah keislaman generasi milenial saat ini semakin meningkat. Namun dalam perjalanannya, gairah keislaman tersebut justru dimanfaatkan oknum-oknum/ kelompok tertentu.

“Kami menilai pasangan pak Jokowi-Ma’aruf Aman ini yang paling banyak merasakan kebohongan tersebut. Apapun kinerja positif dari Pak Jokowi selalu ada negatifnya di mata mereka,” ujar Ketua Umum Muslim Milenial Bersatu, Khairul Anam disela-sela acara deklarasi dukungan di Jakarta, Kamis (14/2).

“Oleh karena itu, kami yang terdiri dari para aktivis generasi milenials, aktivis kemahasiswaan, aktivis kegiatan sosial milenials berhimpun dalam Milenial Muslim Bersatu, bersama-sama akan melawan hal-hal negatif tersebut,” kata Anam.

Ratusan Generasi Milenial Nyatakan Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Adapun yang akan dilakukan yaitu aktif di media sosial dengan menyebarkan konten-konten kebenaran untuk melawan kebohongan. Kemudian di darat, MMB juga akan melakukan kegiatan rutin seperti pengajian.

“Deklarasi ini juga sekaligus untuk menyatakan dukungan kami terhadap pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’aruf Amin. Karena kami menilai keduanya merupakan sosok yang terbaik bagi Indonesia dan bagi umat Islam,” kata Anam.

Apresiasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’aruf Amin

Sementara itu, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi – MA, Maman Imanulhaq menyambut baik deklarasi yang dilakukan MMB untuk mendukung Jokowi–Ma’aruf Amin.

Menurut Maman, kaum milenial ini sangat signifikan lantaran ada 83 juta pemilih yang akan menyalurkan hak suaranya Pilpres 17 April 2019.

“Oleh karena itu di sisa waktu 62 hari ini saya meminta rekan-rekan milenial muslim bersatu untuk bergerak,” katanya.

Dikatakan, ada beberapa hal yang harus dilakukan generasi milenial. Pertama, mensosialisasikan prestasi-prestasi Jokowi.

Kedua, menangkal hoax dan fitnah yang hari ini masih menerjang pasangan Capres-Capres 01.

Ketiga, kelompok milenial ini diharapkan juga melakukan aksi-aksi yang lebih kreatif, inovatif, agar semua masyarakat tahu apa yang dikerjakan oleh Jokowi.

“Termasuk apa yang nanti akan dilakukan Jokowi-Ma’aruf di pemerintahan 2019-2024,” pungkasnya.

Jurnalis: Yudha
Publisher: Ahmad

Loading...

Komentar

News Feed