Dunia Beladiri Berduka atas Meninggalnya Doktor Lionel Mahaguru Kateda

Jakarta, Akuratnews.com - Dunia olahraga Kateda di tanah air berduka atas wafatnya Doktor Lionel Henry Nasution. Dr. Lioner di kalangan ilmu bela diri pernafasan dikenal sebagai seorang penggiat dan penyebar ilmu olahraga ilmu pernafasan Kateda.

“Inna lillahi wa inna ilaiho rojiun. Semoga Almaruh diberikan tempat yang layak disisi Allah Swt,” ujar Sekjen Kateda M. Djamil Daud Jacub dalam kiriman rilis yang diterima redaksi Minggu malam, Jakarta (22/9/2019).

Menurut Djamil yang biasa disapa Mas Benk, Dr.  Lionel wafat karena faktor usia yaitu pada usia 69 tahun tepatnya pada tangal 18 kemaren di Surabaya.  Sebelum meninggal, kak Yan Panggilan akrab almarhum  Lionel sempat dilarikan ke rumah sakit RSUD Sidoarjo Surabaya dan pada Hari Rabu (18/9/2019) dan pada pukul 15.00 WIB pihak dokter menyatakan beliau sudah meninggal dunia.

In Memoriam Dr. Lionel Henry Nasution

“Meninggalnya Dr. Lionel tentu membuat dunia olahraga Kateda baik yang berada di  dalam maupun luar negeri terkejut  dan berkabung,” imbuhnya Mas Benk.

Almarhum, lanjutnya, selama ini dikenal telah malang-melintang menyebarkan ilmu bela diri pernafasan yang berguna bagi kesehatan dan bagi peradaban kehidupan  manusia di seluruh dunia.

Lionel meninggalkan seorang putra bernama Terence, dari hasil perkawinannya dengan istri pertama yang berkebangsaan Inggris, Dian  Crowley. Istri kedua Lionel Lucyola Lesmana tinggal di Surabaya bersamanya hingga wafat. (Djamil)

Editor : Zulfikri

Penulis:

Baca Juga