oleh

Dwikki Dharmawan Yang Dermawan Berbagi Ilmu Musik

Jakarta, Akuratnews.com – Sesuai dengan namanya, Dwikki Dharmawan namanya, memang benar benar orang yang Dharmawan. Bagaimana tidak, musisi yang kenyang melalang buana ini hampir tak ada waktu senggang, sehingga waktunya benar benar didedikasikan terhadap dunia musik dan perkembangan musik di Indonesia. Baik melalui pentas pertunjukan musik maupun Klinik musik.

Banyak cara untuk berbagi, kali ini musisi jazz berdarah Sunda ini sedang menggelar Klinik musik ke seluruh Indonesia. Kebetulan hari ini Kamis (8/11/2018) Dwikki sedang berada di Sumedang, Jawabarat. Untuk berbagi ilmu musik dengan para musisi dan kawulamuda disana.

“Alhamdulillah saya kerap mengadakan Workshop atau klinik musik berkeliling ke daerah-daerah di Indonesia. Namun kali ini saya sedang memberi perhatian lebih untuk Tatar Sunda, tanah kelahiran saya.” Jelas Dwikki Kepada Akuratnews.com, Kamis 8/11.

Bagi suami dari penyanyi kondang Ita Purnamasari ini berbagi ilmu khususnya di bidang musik, sudah dijadikan semacam gerakan yang sangat penting untuk tidak pelit mentransfer ilmu kepada generasi muda. Salah satunya ia contohkan dengan yang ia lakukan hari ini.

Hari ini saya akan melakukan klinik untuk berbagi ilmu dengan para kawulamuda di Sumedang, dalam acara ini saya mengambil thema “Jumpa Dwiki Dharmawan Untuk Kawula Muda Sumedang”, jelas Dwikki lebih lanjut.

Dalam acara yang digelar di Cinta Music Cafe & Karaoke Jl. Mayor Abdurahman 154 Pujasera Sawopolo Sumedang ini, Dwikki tidak sendirian. Ia melibatkan kawan kawan musisi kenamaan lainnya seperti, Budhy Haryono (Drummer pertama Krakatau/Mantan Drumer GiGI) Aloel Keubibit (Bass), Ade Rudiana (Kendang) Eink Tachrir (Guitar) dan tentunya Dwiki Dharmawan sendiri (Keyboard).

“Acara ini merupakan bentuk perhatian dan motivasi saya terhadap musisi di daerah, khususnya kali ini kota Sumedang,” jelas Dwikki.

Dalam acara dan kesempatan yang sama Ade Rudiana salah seorang musisi asal Sumedang menanggapi tentang sosok Dwikki Dharmawan.

” Kang Dwiki banyak memberikan “Kecerdasan” dan “Kesadaran Baru” untuk meningkatkan pencapaian artistik dan kemasan Seni Tradisi”.

Dwikki memang selma ini dikenal cerdas melestarikan dan menjaga keseimbangan antara musik moderen dengan musik tradisi. Hampir disetiap pertunjukannya ia selalu menyertakan instrumen dan musisi tradisional. Dengan demikian musik tradisional akan terus hidup dan akan tergerus oleh kemajuan zaman. Bahkan musik tradisional selalu menjadi bagian penting dari perkembangan genre musik dunia./Irish

Komentar

News Feed