Edukasi Pasutri Belum Miliki Anak, Klinik Bocah RS Awal Bros Tangerang Gelar Seminar Awam Bayi Tabung

Tangerang, Akuratnews.com - Sebagai Rumah Sakit yang peduli dengan persoalan yang dialami Pasangan Suami Istri yang belum kunjung memiliki buah hati, RS Awal Bros yang berlokasi di Jl. MH.Thamrin no. 3,Cikokol Tangerang, telah menghadirkan Klinik Fertilitas Bocah Indonesia, yang bahkan telah sukses dengan program bayi tabung pertamanya yang lahir dengan sehat dan sempurna pada 11 Januari 2020 lalu, dengan menggelar seminar bertajuk Seminar Awam Bayi Tabung "Kiat kiat mendapatkan Buah Hati Melalui Program Bayi Tabung" pada Minggu (19/01)di Auditorium RS Awal Bros lantai 7, yang diikuti dengan antusias oleh para peserta yang sedang berjuang untuk meraih buah hati.

Empat Dokter Spesialis pun menyampaikan edukasinya yang diikuti dengan cermat oleh para peserta seminar yang tetap antusias hingga sesi seminar berakhir.

Sesi seminar pertama diisi oleh dr. Maitra Djiang Wen, SpAnd-KFER MClinEmbryol, yang menyampaikan bahwa satu tahun usia pernikahan belum kunjung hamil merupakan batas waktu untuk segera mencari solusi dalam memperoleh kehadiran buah hati.

"setelah satu tahun usia pernikahan tidak kunjung terjadi kehamilan kendati hidup satu rumah dan rutin melakukan hubungan suami istri secara teratur, maka batas waktunya adalah satu tahun" ungkap dr. Maitra.

Hal senada juga disampaikan oleh dr. Cynthia Agnes Susanto, BMedSc, SpOG.

"Jika sudah menikah satu tahun melakukan dan pasangan suami istri melakukan hubungan seksual secara teratur satu hingga tiga kali seminggu tanpa menggunakan kb jika usianya dibawah 35 tahun maka disebut mengalami gangguan kesuburan" papar dr. Cynthia.

Sementara itu disesi ketiga dr.M.Luky Satria, SpOG-KFER menjelaskan penyebab gangguan kesuburan pada wanita ada sejumlah faktor.

"tuba, ovulasi, rahim, endometriosis, dan perlekatan di organ dalam wanita" jelas dr. Luky.

Lebih lanjut Prof. DR. dr. Budi Wiweko, SpOG-KFER,MPH, memastikan bahwa pasangan suami istri yang ingin mencoba program bayi tabung namun khawatir akan kondisi saat dewasanya ada gangguan tidak perlu khawatir karena banyak pasangan suami istri yang memiliki bayi tabung saat usia dewasa tidak mengalami masalah apapun.

Profesor yang seringkali membuat peserta seminar tertawa ini bahkan mencontohkan sejumlah bayi tabung yang di usia dewasanya telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang.

"Bayi Tabung pertama di Indonesia Nugroho Karyanto kini telah menjadi sosok manusia sukses" tuturnya.

Sosok Nugroho Karyanto sendiri merupakan bayi tabung pertama Indonesia yang lahir pada tahun 2005 dan saat masih berusia 17 tahun telah menjadi mahasiswa swbuah Perguruan Tinggi di Bandung.

Sebagai bahan informasi untuk menjawab persoalan bagi pasangan suami istri yang belum kunjung memiliki keturunan serta seiring meningkatnya kasus infertilitas di Indonesia, akibat berbagai factor, sebuah Klinik Fertilitas Bocah Indonesia, di Rumah Sakit Awal Bros Tangerang yang terletak di JL MH Thamrin No 3 lantai 7, Kebon Nanas Cikokol, Tangerang Banten, telah hadir untuk menjawab kekhawatiran bagi pria maupun wanita yang mengalami infertilitas, dan siap melakukan pelayanan dengan Tim Spesialis Fertilitas yang handal meliputi Obstetri dan Ginekologi (Obgyn), Andrologi dan Embriologi, untuk menyederhanakan langkah – langkah diagnostik yang akurat, sekaligus menyusun jadwal perawatan pasien, hingga layanan konseling dengan Psikolog sebagai kesatuan dalam program Fertilisasi, dimana penanganan terhadap permasalahan infertilitas yang diberikan menggunakan teknologi berstandar Internasional bersama tenaga ahli dan dokter yang mahir dan berpengalaman.

Adapun pelayanan yang diberikan meliputi Prosedur menyuntikkan langsung sperma tunggal disuntikkan secara langsung kedalam sel telur (ICSI), Prosedur utk memeriksa dan memilih sperma yg akan disuntikkan ke dalam sel telur (IMSI), proses pembuahan dimana sel telur dan sperma disatukan di luar tubuh (IVF),prosedur utk membantu pembuahan dengan menempatkan sperma motil yang telah diproses dan terkonsentrasi ke dalam rahim (IVI), Pengawetan kesuburan yakni proses pengawetan sel telur, sperma, dan atau embrio yang dapat digunakan untuk memiliki anak biologis di masa depan, Pengobatan pria dengan berbagai prosedur untuk mengobati kondisi seperti produksi sperma yang rendah, fungsi sperma yang abnormal, dan penyumbatan yang menghalangi sperma, hingga Pengobatan bedah perempuan.

Untuk dapat lebih lanjut mengetahui kejelasan informasi, maka dapat menghubungi di nomor 021-50200800, atau melalui email di info@bocahindonesia.com serta melalui website di www.bocahindonesia.com.

Baca Juga