Edy Uga Jadi Sekda Muna Definitif, Dipilih Gubernur di Lantik Bupati

Pelantikan Mantan Kadis PU Muna, Edy Uga, SH, M.Si Jadi Sekda di Lantik Bupati Muna di SOR Laode Pandu
Pelantikan Mantan Kadis PU Muna, Edy Uga, SH, M.Si Jadi Sekda di Lantik Bupati Muna di SOR Laode Pandu

AKURATNEWS - Akhir tahun 2021 lalu Pemkab Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan tiga nama Calon Jenderal Aaparatur Sipil Negara (ASN) ke Pemrov Sultra untuk di pilih Gubernur, Ali Mazi

Dari tiga nama yang diusulkan itupun sebelumnya tak satupun diketahui oleh publik, pasalnya Pemkab Muna merahasiakannya.

Akhirnya hari ini Dua tahun Pemkab Muna tidak memiliki Jenderal ASN atau Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, usai pelaksanaan Sholat Jumat (7/1/2022), tiga nama yang dirahasiakan itu, mantan Kepala Dinas PUnya lah yang dipilih oleh Gubernur Sultra dan dilantik menjadi Sekda.

Pelantikannya pun digelar secara meriah dihadiri Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) jajaran Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat dan Lurah. Digelar di SOR Laode Pandu, Mantan Kadis PU Muna, Edy Uga SH,M.Si itu dilantik langsung oleh Bupatinya, L.M Rusman Emba, ST, MM, pada pukul 14.48 Wita.

Dalam sambutannya Bupati Muna dua periode itu, berharap kepada Sekda barunya itu untuk sering melakukan koordinasi dengan para Organisasi Perangkat Daerah dalam misi yang sama untuk membangun Daerah dengan kebersamaan.

"Semua dibangun dengan kebersamaan dengan misi yang sama," Ucap Bupati.

Usai dilantik, Sekda Muna yang baru itu langsung menerima kunci Rumah Dinas (Rumdis) dan kunci kendaraan dinas (Kendis) nya langsung dari mantan Pelaksana Jabatan (Pj) Sekda, Dr.H Harmin Ramba,M.Si.***

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga