Eggy Sudjana: Jokowi Munafik

Jakarta, Akuratnews.com - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana menyebut Presiden Jokowi sebagai munafik. Hal itu menurutnya sesuai kriteria tentang orang munafik dari Rasulullah SAW.

Yakni pertama berbicara bohong, ingkar janji dan khianat saat diberi amanah. "Dengan tegas saya katakan Jokowi munafik," ucapnya di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Dirinya menyatakan tidak bermaksud menuduh Jokowi munafik. Namun, kata Eggy, kriteria tersebut ada pada Jokowi.

Ia mencontohkan soal mobil Esemka yang sempat heboh kala Jokowi menjabat Wali Kota Solo. "Mana tuh mobil Esemka, sampe sekarang gak ada," ucap Eggy.

Kemudian soal pembelian kembali Indosat dan pembatasan tenaga kerja asing yang tidak kunjung terealisasi. Lalu juga soal divestasi 51% saham PT. Freeport.

Menurutnya, saham Freeport tidak perlu dibeli karena akan kembali untuk Indonesia pada tahun 2021. Kedua, Eggy menilai Pemerintah belum bisa mengklaim telah menggenggam 51 persen saham Freeport dan bukan milik Indonesia, karena sifatnya masih unbinding.

"Unbinding itu belum inkrah. Problemnya dua hal, satu pengelolaan tentang Freeport, kedua pengawasan, controling. Itu masih di Freeport, bukan Indonesia," tandasnya. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga