Era Baru Garda Bangsa, Dari Hijrah dan Lebih Milenial

Jakarta, Akuratnews.com - Usai terbentuk kepengurusan baru periode 2020-2025, ajang pengenalan dan silaturahmi digelar Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa).

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan memimpin langsung pelaksaan acara tersebut. Didampingi Waketum DKN Garda Bangsa, Muhammad Kadafi, Sekjen DKN Garda Bangsa, Rodli Kaelani, Bendahara Umum DKN Garda Bangsa, Muhammad Rano Alfath serta seluruh jajaran pengurus DKN Garda Bangsa, Tommy memperkenalkan jajaran pengurus yang mayoritas diisi muka baru.

“Garda Bangsa ingin hijrah dan lebih milenial serta lebih semangat lagi untuk kegiatan-kegiatan positif dalam segala hal, terutama kemasyarakatan,” ujar Tommy di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa, (18/2).

Tomkur, sapaan akrab Tommy mengungkapkan, kedepannya Garda Bangsa bisa semakin eksis merangkul dan berinteraksi dengan anak-anak muda dari berbagai lapisan.

"Ini penting, agar Garda Bangsa bisa menjadi aspirasi anak-anak muda juga dalam menyampaikan pendapatnya," ucap Tomkur.

Pria yang juga anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKB ini juga ngin seluruh pengurus DKN Garda Bangsa yang baru mampu membesarkan Garda Bangsa dengan spirit yang juga baru dan kekinian.

“Kita tidak lagi fokus Kesatgasan, karena Garda Bangsa akan berdiri sendiri,” tegas Tomkur.

Dalam kesempatan ini, Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa, M. Hasanuddin Wahid juga hadir dan menyampaikan pesan untuk pengurus Garda Bangsa.

"2024 nanti eranya pemuda, dunia juga akan ada dalam genggaman tangan. Garda Bangsa jangan melawan perubahan itu, tapi menyambutnya,' pesan Hasanuddin.

Ia pun melihat Tommy sudah memenuhi syarat untuk menjadi komando terdepan Garda Bangsa.

"Saya yakin di tangannya, Garda Bangsa akan semakin maju dan berkembang dengan jiwa muda yang penuh semangat. Kita di PKB selalu mendukung Garda Bangsa untuk terus berkembang,” ujar pria yang biasa disapa Cak Udin ini.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga