Eri-Armuji Ketuhanan, Machfud-Mujiaman Super Tim

Paslon Cawali Kota Surabaya, saat pengundian nomor urut di Hotel Singgasana, Kamis (24/9/20)

Surabaya, Akuratnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota di Hotel Singgasana, Kamis (24/9/20) siang.

Dalam pengundian tersebut, Pasangan Cawali dan Cawawali Eri Cahyadi-Armuji mendapat nomor urut 1. Sedangkan lawannya, duet Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno nomor 2.

Ditemui usai pengundian, Machfud Arifin menyatakan, mendapat nomor urut 2 adalah sesuai harapannya. Karena 2 adalah simbol Victory yang berarti kemenangan.

"Ini adalah sebuah pertanda, karena pak Jokowi pada putaran pertama mendapat nomor 2. Ini Victory simbol kemenangan," terang Machfud.

Lebih lanjut Mantan Kapolda Jatim ini mengatakan, nantinya ia dan pasangannya akan mengerahkan seluruh kekuatan tim.

"Saya rencananya super tim, artinya tidak membangun dengan kekuatan sendiri, tetapi bersama seluruh partai, 8 partai pengusung. Untuk bisa bahu membahu membawa Surabaya lebih maju lagi," imbuh Machfud.

Berbeda dengan Machfud Arifin, bagi Eri Cahyadi, mendapat nomor urut 1 berarti Ketuhanan yang Maha Esa.

"Semua dari Allah, untuk itu kita awali, kita niati pergerakan kita itu dari Lillahi Ta'ala. Jadi bukan hanya untuk kekuasaan dan kemenangan saja, tapi untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat," terang mantan Bappeko Surabaya tersebut.

Selain pengundian nomor urut Paslon, dalam kesempatan tersebut juga diadakan penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Penulis:

Baca Juga