Erlando Sebastian, ‘Prince’ Baru Rasa Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com – Pecinta musik Indonesia kembali kehadiran penyanyi baru di industri musik. Dan kini, penyanyi berkarakter suara yang unik, Erlando Prince hadir.

Bukan tanpa sebab jika embel-embel ‘Prince’ hadir,  karakter suara pria berdarah Maluku-Timor Leste ini mengingatkan pada suara penyanyi pop asal Amerika,, Prince Rogers Nelson.

Pria bernama asli Erlando Sebastian ini pun telah menempa dirinya di berbagai ajang bakat menyanyi. Sebut saja, Indonesia Mencari Bakat (IMB), Indonesian Idol, The Voice, Indonesian Got Talent hingga X Factor.

“Ciri suara unik ini memang apa adanya, tidak coba saya cari-cari. Cape kalau setiap menyanyi saya harus mengubah suara,” ujar Erlando saat peluncuran single perdananya, 'Kamulah Kata-katamu' di Jakarta, Jumat (1/11).

Jika kita hanya mendengarkan suara penyanyi 28 tahun ini tanpa melihat siapa yang menyanyikannya, maka pastilah akan menduga jika sang penyanyi adalah seorang wanita.

"Karakter vokalnya unik. Awalnya saya kira suara wanita. Pas lihat orangnya, ternyata pria. Range suaranya sangat lebar, cocok dengan lagu ini. Dia pantas mendapat kesempatan ” ujar sang produser, Siska  Salman dari Sini Record.

Soal syair lagu ciptaan Dewiq ini, Erlando menyebut, isinya menceritakan jika kata-kata kita merupakan cerminan bagi diri kita sendiri.

"Lewat lagu ini, saya juga ingin mengeluarkan isi hati,  banyaklah berkarya bukan malah sibuk menghina dan mencaci,“ ujar Erlando yang mengenakan busana street wear karya desainer Henri Winata, finalis Lomba Perancang Mode Menswear di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 ini.

Tampilan Erlando, termasuk di videoklipnya sekilas memang mirip dengan apa yang disuguhkan Prince dalam setiap penampilannya.

Siska sendiri selaku produser tak keberatan jika Erlando mengusung ciri Prince sebagai 'senjata' mengarungi industri musik tanah air.

"Tapi ingat, kamu adalah tetap seorang Erlando yang punya ciri khas sendiri," pesan eks vokalis Cannonball ini.

Single 'Kamulah Kata-katamu' ini sendiri sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform music digital. Selamat menikmati...

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga