Eva : Laporan Pidato Ketum PDIP Megawati Soal Penistaan Agama Diduga Ada Kepentingan Politik

,Eva Kusuma Sundari, Anggota Komisi XI DPR RI.

Jakarta, Akuratnews.com - Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan melaporkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri,Senin (23/1/2017) terkait tuduhan kasus penistaan agama .

Menanggapi hal itu, politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari menduga laporan tersebut memiliki kepentingan politik.Dan diduga perintah dari Imam besar atau Ketua Front Pembela Islam ( FPI) Habib Rizieq.

"Prinsipnya, hukum harus jadi panglima untuk penegakkan hukum. Bukan alat untuk berpolitik, misalnya,  melaksanakan perintah ketua FPI. Apalagi ketum PDIP Megawati  tidak punya reputasi dan track record penista agama," kata Eva saat dikonfirmasi Akuratnews.com, Selasa (24/1/2017).

Anggota Komisi XI DPR RI ini menegaskan jika saat pidato, Ketua Umum PDIP , mendeklarasikan PDIP sebagai rumah kebangsaan (bukan cuma kelompok nasionalis) dengan mengundang kelompok agama masuk ke dalam  PDIP, apalagi sayap partai islam bamus telah didirikan sebagai Penghormatan bagi kelompok muslim sebagai mayoritas di Indonesia. Tidak ada sayap partai agama lainnya di PDIP.

"Jadi pelaporan itu tidak mendasar dan saya yakin tidak akan berlanjut ,karena tidak ada bukti apapun terhadap tuduhan tersebut," tegas Eva.

Seperti diketahui, sebelumnya, Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan  Agama melaporkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri, Senin (23/1/2017).Dengan Pelapor atas nama Baharuzaman selaku humas LSM tersebut.

Dengan membawa barang bukti  berupa kepingan CD berisi pidato politik Mega ketika HUT PDIP ke 44. (Agus)

Penulis:

Baca Juga