Kecurangan Pemilu 2019

Fadli Zon Ungkap Ada 17,5 Juta DPT Manipulatif

"KPU harus mencari solusi terhadap masalah itu mengingat pemilu sudah hitungan kurang dari sebulan lagi,"

Jakarta, Akuratnews.com - Daftar Pemilih Tetap (DPT) manipulatif masih menjadi persoalan yang krusial yang dihadapi dalam pemilu 2019 ini. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, data manipulatif itu ada 17,5 juta.

Data DPT manupulatif itu terdiri dari data yang namanya sama, tanggal lahir sama, orang yang sudah meninggal, sampai orang yang lahir di waktu lampau, seluruhnya ditemui di DPT saat ini.

Fadli Zon mengatakan, persoalan ini menjadi persoalan bersama. Oleh sebab itu, DPR menyelenggarakan seminar carut marutnya persoalan DPT ini, dimana hasil seminar nantinya akan menjadi masukan bagi KPU.

"Ini merupakan masalah penting bagi penyelenggaraan Pemilu 17 April mendatang." kata Fadli Zon di Komplek DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Menurut Fadli, temuan DPT Manipulatif sudah sangat detail, sudah ditemukan, dan dengan data yang mencapai 17.5 juta, DPT Manipulatif ini kurang lebih 10 persen dari jumlah total pemilih.

Fadli berharap, KPU sudah ada solusi untuk mengatasi persoalan DPT Manipulatif. "KPU harus mencari solusi terhadap masalah itu mengingat pemilu sudah hitungan kurang dari sebulan lagi." tandasnya.

Editor : Red/Akuratnews.com

Penulis:

Baca Juga