Fakta Menarik Tentang Jersey Bola

AKURATNEWS - Bagi para penggemar sepak bola, kata jersey mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Yang unik dari jersey yang biasa dipakai untuk olahraga ini sebenarnya banyak menyimpan beberapa fakta yang munkin haru anda ketahui.

Definisi Jersey Bola

Jersey sepak bola merupakan pakaian yang memang di buat untuk pemain sepak bola saat bermain. Dan jersey sepak bola menjadi salah satu perlengkapan standard yang harus di kenakan oleh pemain sepak bola. Pada umumnya memiliki fungsi yang sangat penting yaitu sebagai pembeda antara satu tim dengan tim lainnya.

Selain digunakan untuk berolahraga, dalam perkembangannya banyak juga yang menjadikan kaos bola sebagai pelengkap kebutuhan fashion mereka seperti pakaian sehari-hari. Mau dipakai ke acara santai atau sekedar jalan-jalan, meski jersey bola tetap bikin kamu tampil keren dan menawan.

Fungsi Jersey Bola

Hinggas saat ini sudah banyak jersey sepak bola yang di buat dengan model yang lebih keren dan memiliki banyak kelebihan yang membuat pemakainya merasa nyaman saat bermain. Namun untuk masalah fungsi biasanya masih memiliki fungsi yang sama. Beberapa fungsi utama dari jersey bola yang perlu anda ketahui antara lain :

  • Sebagai tanda pengenal antara lawan dan teman, agar pemain sepak bola tidak salah jika nantinya ingin mengoper bola ke teman.
  • Itu membuat pemain lebih nyaman, itulah sebabnya kaus untuk bermain sepak bola umumnya terbuat dari bahan dasar kain yang tipis dan ringan.
  • Jersey bola juga bisa menjadi ciri khas seorang pemain, sehingga memudahkan para penggemar untuk mengidentifikasi pemain sepak bola yang akan mereka dukung di arena pertandingan.
  • Bagi para pecinta sepak bola, jersey juga menjadi sarana untuk menunjukkan kebanggaan terhadap tim kesayangannya.

Fakta Tentang Jersey Bola

Berbicara tentang kaus sepak bola, sebenarnya pakaian jenis ini juga memiliki banyak fakta tersembunyi yang menarik untuk dijelajahi. Untuk itu di bawah ini kami berikan untuk anda.

Awal Penggunaan Jersey

Aturan tentang penggunaan kaus dalam pertandingan sepak bola pertama kali keluar pada tahun 1891 ketika otoritas sepak bola Inggris (FA) memutuskan bahwa klub sepak bola diharuskan mengenakan seragam. Sebelumnya semua pemain sepak bola bebas dan berhak memakai pakaian yang mereka sukai.

Sejak peraturan itu ditetapkan, setiap klub sepak bola kemudian tercatat mendaftarkan warna bajunya. Berawal dari situ, inovasi jersey bola selanjutnya terus mengalami perubahan, mulai dari bahan hingga modelnya. Website 888togel merupakan situs yang bisa anda gunakan untuk bermain game dan mendapatkan keuntungan.

Desain Jersey Bola

Jersey bola yang digunakan pertama kali pada tahun 1891 awalnya memiliki desain tertutup rapat karena dibuat panjang. Istilah yang digunakan untuk menggambarkan celana ini adalah knickerbocker.

Kemudian pada abad ke-20, jersey kembali diinovasi menjadi model slim-fit. Jersey slim fit dinilai lebih cocok karena dapat menempel di tubuh pemain.

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, jersey sepak bola ini pun kini mulai dilengkapi dengan distribusi ventilasi angin melalui panel berlubang pada kain jersey.

Bahan Jersey Bola

Sejak diperkenalkan sebagai seragam sepak bola, jersey telah mengalami banyak perubahan bahan atau bahan. Jersey bola yang digunakan pada tahun 1891 awalnya memiliki ciri yang berat karena terbuat dari bahan wool.

Memasuki abad ke-19, kaos jersey yang digunakan untuk seragam sepak bola mulai dibuat dari bahan katun yang lebih ringan. Kemudian, pada pertengahan abad ke-19, pada tahun 50-60an, bahan sintetis mulai digunakan pada kaus sepak bola.

Kriteria bahan kaos sepak bola yang baik untuk kegiatan olahraga antara lain:

  • Terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat.
  • Lembut dan tidak kaku sehingga membuat Anda lebih leluasa bergerak dan nyaman saat berada di lapangan.
  • Ringan, mudah dibersihkan, tidak mudah kusut dan cepat kering saat dijemur.

Mengenai bahan kain yang bisa digunakan untuk membuatnya sebenarnya ada banyak jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan kaos sepeda, mulai dari kain drifit, kain hyget, kain lotto dan kain paragon.

Kain Drifit

Kain Drifit merupakan salah satu jenis bahan kaos olahraga yang biasanya terbuat dari campuran polyester, nylon dan katun. Biasanya kain drifit ini memiliki beberapa macam bahan yang berbeda untuk jersey bola.

Kain Hyget

Kain Hyget adalah jenis bahan kaos yang terbuat dari campuran polyester dan katun namun lebih tipis. Kain hyget terbaik yang banyak digunakan untuk membuat kaos olahraga berupa super hyget, hyget serena dan hyget spandek.

Kain lotto

Kain lotto merupakan jenis kain yang memiliki ciri-ciri yang halus dan lemas. Pakaian berbahan kain lotto cocok untuk segala jenis cuaca, baik pada suhu panas maupun lembab karena jenis bahannya yang memiliki daya serap tinggi.

Kain Paragon

Kain paragon adalah sejenis bahan kaos dari keluarga poliester. Berbeda dengan tekstil pada umumnya, kain paragon memiliki saluran kain yang teratur, sedikit tebal, dan fleksibel sehingga sangat mudah untuk mengikuti gerakan tubuh pemakainya.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga