Fasilitasi Air Bersih dan MCK, Satgas TMMD Ajak Warga Perbatasan Nunukan Hidup Sehat

AKURATNEWS - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Perbatasan ke 111 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Salah satunya dengan membangun tempat air bersih dan fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara.

Kodim 0911/Nunukan selaku Satgas TMMD telah menyusun rencana sesuai hasil peninjauan sejak beberapa bulan yang lalu. Mulai dari pembukaan badan jalan, pembuatan plat duicker, pembangunan MCK dan pembuatan sarana untuk menampung air bersih di lingkungan RT 11 Desa Binusan Dalam.

"Pandemi Covid-19 masih belum usai, artinya protokol kesehatan bagi seluruh warga adalah mutlak dan wajib ditaati. Hal tersebut selaras dengan tujuan utama dalam pembangunan MCK serta pembuatan sarana tampung air bersih," kata Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Rabu (16/6).

Eko mengungkapkan, masih banyaknya warga yang tidak melakukan pola hidup sehat sangat beresiko terkena penyakit bahkan tidak menutup kemungkinan bisa terpapar virus Covid-19.

"MCK dan penampungan air bersih yang dibangun Satgas TMMD ditujukan mengubah pola hidup masyarakat yang awalnya membuang sembarangan maka kini harus membiasakan bersih serta rajin mencuci tangan dan menaati protokol kesehatan," tutupnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga