Fasilitasi Sunah Rasul, GRIB Jaya Khitankan 100 Anak Yatim dan Dhuafa

GRIB Jaya Khitankan 100 Anak Yatim dan Dhuafa
GRIB Jaya Khitankan 100 Anak Yatim dan Dhuafa

AKURATNEWS - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 100 anak yatim dan kaum dhuafa berkesempatan sunatan massal gratis.

Acara ini digelar Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) di kediaman Wakil Panglima Komando GRIB Jaya, Guntur Sadar Bernegara di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu, 20 Oktober 2021.

Kegiatan ini bertujuan membantu anak-anak yatim dan orang tua yang kurang mampu menyunati anaknya di wilayah Jakarta Barat agar dapat menunaikan salah satu sunnah Rasul, yaitu khitan.

Baca Juga: DSGK Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Milad ke-1

Guntur SB menuturkan, kegiatan sosial untuk masyarakat yang tidak mampu ini akan dilaksanakan terus menerus sesuai perintah Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules Rozario Marshal atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hercules.

“Ketua Umum kami (Hercules) mengamanatkan untuk mengadakan kegiatan sosial membantu anak yatim dan kaum dhuafa agar mereka bisa menunaikan salah satu sunnah Rasul yaitu khitanan,” ujar Guntur SB.

Tak hanya sunatan, pihaknya, lanjut Guntur telah menyiapkan 100 paket untuk anak yatim dan kaum dhuafa dan sekaligus bantuan sejumlah uang dan paket goodie bag yang berisikan baju koko,sarung, peci, mainan dan makanan kecil.

Baca Juga: Tasyakuran Milad ke-1, DSGK Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

“Kegiatan sosial GRIB ini tidak hanya di maulid ini saja, kami sudah mempersiapkan beberapa kegiatan sosial lainnya agar masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan ormas kami dan Insya Allah akan kami selenggarakan setiap tahun dan diharapkan lebih besar lagi,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Falakiyah Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama (NU), KH. Abdul Holik Soleh memberi apresiasi pada Guntur SB yang melaksanakan khitanan massal di Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga