Fauzan Ajak “Comal Unity” Cegah Virus Corona

Pemalang, Akuratnews.com - Bergerak cepat tanpa kenal lelah dan dan waktu tampaknya terus dilakukan kabupaten Pemalang untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona). Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dilakukan hampir semua di wilayah kecamatan dan desa se-kabupaten Pemalang.

Tanpa kecuali di kecamatan Comal kabupaten Pemalang, hal yang sama juga dilakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum seperti terminal, pasar dan fasilitas umum lainnya.

Untuk yang beberapa kalinya kecamatan Comal kabupaten Pemalang bersama dengan jajaran forkopimcam Comal dan beberapa ormas yang tergabung dalam komunitas "Comal Unity" melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik fasilitas pelayanan umum, Selasa (31/3/2020).

Camat Comal kabupaten Pemalang, Fauzan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan diwalayahnya adalah upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dimulai dari kantor camat Comal sebagai titik kumpul, semua petugas semprot yang sebagian besar relawan dari komunitas Comal Unity, bergerak ke arah sub terminal Comal, sebagian pasar hewan dan burung, kios atau toko dilingkungan pasar serta masjid.

"Selesai penyemprotan di sub terminal, kita bergerak terminal grosir Comal " jelas camat Comal.

Semua lokasi yang dijadikan untuk pelayanan umum seperti loket pembayaran, bus pengangkut penumpang dan lainnya tidak luput dari penyemprotan disinfektan oleh petugas.

"Kami maksimalkan penyemprotan ini sebagai tindakan preventif untuk mencegah masuknya virus covid-19 ke wilayah kami, kami lakukan penyemprotan di banyak titik", ungkap Fauzan.

Titik penyemprotan terakhir berada di lokasi bagian dalam Pasar Comal.

Fauzan juga menghimbau kepada kepala desa/lurah se-kecamatan Comal untuk melaksanakan pengawasan kepada warganya yang pulang dari luar daerah untuk didata. Diharapkan kepada warganya untuk melaporkan ke perangkat desanya, dan dihimbau agar memeriksakan kesehatan di puskesmas setempat.

Penulis: Heru Prabowo

Baca Juga