Fauzan Jelaskan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Comal

Pemalang, Akuratnews.com - Dalam rangka koordinasi penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang Junaedi yang juga selaku Kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, melakukan koordinasi melalui teleconference dengan para camat, kepala desa, medis dan para medis se kabupaten Pemalang di pendopo kecamatan masing-masing, Kamis (2/4/2020).

dalam kegiatan teleconference tersebut bupati Pemalang dari Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, menanyakan beberapa permasalahan terkait penanganan, kendala dan permasalahan yang ada di Kecamatan dan desa terkait dengan penanganan dan pemutusan rantai virus Covid-19 (Corona)

Bupati juga menekankan adanya pemudik yang sudah datang di kabupaten Pemalang untuk dapat dilayani semaksimal mungkin. Disamping itu, kepada medis terutama dokter di puskesmas untuk selalu memberi edukasi kepada masyarakat luas.

Dalam teleconference di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, hadir Kapolres Pemalang, Dandim 0711 Pemalang, Sekda dan beberapa kepala dinas dilingkungan Kabupaten Pemalang.

Dari beberapa pertanyaan tentang permasalahan dan kendala yang terjadi, adalah kecamatan Comal salah satunya. Fauzan, camat Comal kabupaten Pemalang berkesempatan menjelaskan kepada bupati perihal penangan untuk pencegahan Covid-19.

Fauzan menjelaskan bahwa penanggulangan dan pencegahan covid-19 di tingkat kecamatan dan desa salah satunya adalah mendata pemudik, melalkukan screening dan menghimbau sosialisasi untuk hidup bersih serta mengisolasi diri selama 14 hari.

Fauzan telah mengadakan penyemprotan disinfektan secara berkala di fasilitas pelayanan umum, bersama TNI dan Polri melakukan patroli agar tidak ada kerumunan masa, menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah dan menghindari kerumunan dan keramaian.

Penulis: Heru Prabowo

Baca Juga