Favorit Milenial, Ini Prospek Karir Prodi Broadcasting UBSI

Jakarta, Akuratnews.com - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) segera membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bagi para siswa kelas XII SMA dan sederajat.

UBSI mempunyai 3 Fakultas, yaitu FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa), serta 23 Program Studi (Prodi).

Dunia broadcasting yang semakin dinamis membuat juga disikapi UBSI dengan membangkan Prodi Penyiaran (Broadcasting) Program D3.

“Prodi Penyiaran (Broadcasting) UBSI menerapkan kurikulum untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang televisi, film dan radio, dengan membekali pengetahuan dan praktik langsung produksi program televisi, film dan radio,” kata Kaprodi Penyiaran UBSI, Munanjar, Senin (12/10).

Munanjar menambahkan, Prodi Penyiaran (Broadcasting) merupakan salah satu Prodi favorit di UBSI.

“Prodi Penyiaran merupakan Prodi yang dicari oleh para generasi milenial. Prodi Broadcasting UBSI sangat cocok bagi generasi milenial yang ingin mencari bekal kompetensi bekerja di bidang penyiaran, juga jika mau lanjut ke program sarjana (S1) juga bisa,” ujarnya.

Lalu bagaimana prospek karir para lulusan Prodi Broadcasting UBSI?

Menurut Munanjar, ada sembilan prospek karir lulusan Prodi Penyiaran UBSI. Yaitu, produser, kameraman, editor, news anchor, content creative, director, reporter, script writer, dan accouncer.

“Semua karir itu sangat cocok bagi generasi milenial,” paparnya.

Ia mengemukakan lima mata kuliah favorit Prodi Penyiaran UBSI. Yaitu, Fotografi, Teknik Kamera dan Tata Cahaya, Teknik Editing, Sinematografi, dan Penyutradaraan.

“Semua ini merupakan mata kuliah favorit anak-anak muda atau generasi milenial,” pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga