Festival Koi Lokal Mall Boxis 123 di Ikuti Ratusan Peserta

AKURATNEWS - Ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikuti kontes Koi dengan nama 'Koi's Local Festival 2021' yang di gelar diarea Boxies 123 Mall selama dua hari, mulai dari tanggal 22 hingga 24 Oktober 2021.

Peserta yang mengikuti Festival Koi's tersebut dari berbagai komunitas pecinta ikan Koi lokal dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Bali.

Presiden KOI’S, Selamet Kurniawan pada kesempatan tersebut mengatakan, Kota Bogor kini sudah memasuki di level 2 PPKM, untuk itu kami dengan kondisi level 2 ini menggelar Festival Koi.

Dalam pelaksanaanya tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Keistimewaan festival Koi ini ialah semua ikan koi yang diperlombakan adalah ikan Koi lokal bukan ikan Koi import.

"Dalam festival ikan koi lokal berukuran all size meliputi ukuran sampai 80 cm. Jadi itu membuktikan bahwa ikan koi lokal bisa berukuran besar,” kata Selamet Kurniawan, pada Sabtu 23 Oktober 2021.

Peserta lomba sendiri, menurutnya, selain dari wilayah Jawa diikuti juga peserta dari pulau Bali. Para peserta dalam festival ini memperebutkan piala Grand Champion.

Festival ikan koi lokal ini dibagi menjadi lima kelas, kelas A, B, C, D dan E. Untuk kelas A diperlombakan jenis ikan Koi Kohaku Sanke Showa.

“Ikan koi kohaku sanke showa itu biasanya dianggap ikan paling bergengsi. Karena tingkat kesulitan saat memelihara supaya warnanya terjaga,” jelasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Denis

Baca Juga