Festival Tugu Pancoran Kembali Digelar

Jakarta,Akuratnews.com – Festival Tugu Pancoran, untuk kesekian kalinya kembali digelar selama satu hari, tepatnya di Jalan Pancoran Barat II.

Berbagai acara yang digelar sejak pukul 06.00 wib hingga pukul 20.00 wib, telah disiapkan secara sempurna oleh pihak panitia dalam festival Tugu Pancoran kali ini diawali dengan senam bersama dan lomba mewarnai tingkat sekolah Taman Kanak-kanak, serta sejumlah acara menarik lainnya seperti bazar, panggung hiburan, pentas seni budaya, lomba qosidah, lomba mewarnai hingga lomba tarian daerah.

Camat Pancoran, Rizki Adhari, yang membuka acara Festival Tugu Pancoran, dalam Pidatonya, juga menceritakan sejarah Pancoran, sebagai daerah yang memiliki beberapa macam suku, kepercayaan, hingga pandangan hidup.

Mantan Sekretaris kecamatan Pasar Minggu ini berharap dengan di gelarnya Festival Tugu Pancoran bisa meningkatkan dan mempererat silaturahmi antar warga.

Dukungan penuh dengan digelarnya perhelatan Festival Tugu Pancoran juga disampaikan Lurah Pancoran, Isno Usnodo, dan berharap acara seperti ini akan terus berlanjut.

"Selain meningkatkan silaturahmi sesama warga Pancoran, semoga dengan acara festival Pancoran ini bisa mendorong eksistensi dan kemajuan pelaku usaha, koperasi, termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) hususnya di Wilayah Pancoran" harap Lurah Pancoran.

Sementara itu, bagai pihak yang sukses menggelar Festival Tugu Pancoran, Ketua Panitia Maskuri, tak lupa mengucapkan banyak terima kasih, karena berkat dukungan dan kerjasama semua pihak khususnya Camat, Lurah Pancoran, Karang Taruna, FKDM , RW dan RT sekelurahan Pancoran acara tersebut sukses digelar.

Penulis: Edi Suroso
Editor:Maria

Baca Juga