Figur ini Patut Mendapat Rekom Partai

Mas Kelana bersama para tokoh masyarakat desa se-Sidoarjo dalam acara silaturahmi belum lama ini
Mas Kelana bersama para tokoh masyarakat desa se-Sidoarjo dalam acara silaturahmi belum lama ini

Sidoarjo, Akuratnews.com - Nampaknya, figur ini patut mengantongi rekom dari sejumlah partai yang ditumpangi sebagai kendaraannya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo pada 23 September 2020 mendatang.

Karena, dia terlihat dekat dengan siapapun dari berbagai kalangan, mulai akar rumput, generasi milenial, tokoh pemuda/masyarakat/politik, akademisi, profesional, kyai/ulama hingga pejabat daerah dan pusat.

Itulah figur seorang pengusaha yang mengelola aneka bisnis bergerak di bidang perhotelan, properti, transportasi, peternakan, perkebunan dan agrobis di beberapa daerah di wilayah Indonesia, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini.

Nama Mas Kelana membahana di bumi Jenggala, semenjak dia mendaftarkan dan memperkenalkan diri sebagai bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2026 lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Tak lama kemudian, dia mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dikabarkan pula, Partai Demokrat (PD) bakal merapat untuk memberikan dukungan padanya.

Dari hari ke hari dukungan kepada Mas Kelana kian bertambah, terutama masyarakat Sidoarjo yang tergabung dalam satu komunitas tertentu. Hal ini, karena memang Mas Kelana sangat rajin mendekati untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi secara intens dengan mereka. Awalnya, komunitas yang menamakan "Topi Kwalik", dimotori pengusaha, H. Dondik Agung Subroto, lalu disusul Kaukus Partai Nonparlemen (Hanura, Perindo, PSI, Partai Berkarya dan Partai Garuda) dan masih banyak lagi kelompok masyarakat lainnya.

Belum lama ini, Mas Kelana telah menggelar kegiatan silaturahmi bersama ratusan tokoh masyarakat desa se-Sidoarjo, bertempat di Fave Hotel, Sidoarjo. Tepatnya, Rabu (26/2/2020) lalu.

Dalam kesempatan ini, Mas Kelana berharap, agar masyarakat Sidoarjo menyukseskan pelaksanaan Pilkades dan Pilkada Sidoarjo 2020, serta meminta doa restu pencalonannya sebagai Bupati Sidoarjo 2021 - 2026.

"Bila masyarakat Sidoarjo, termasuk Bapak, Ibu dan Saudara-saudara yang hadir di tempat ini memberikan mandat pada saya (sebagai Bupati Sidoarjo 2021-2026), insya Allah saya akan merealisasikan aspirasi Bapak, Ibu dan Saudara-saudara. Mari bersama, kita bangun Sidoarjo menjadi lebih baik dan maju," tandasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Baca Juga