Tayang di Bioskop 28 November

‘Nightmare Side’, Horor Radio Yang Diangkat ke Layar Lebar

Jakarta, Akuratnews.com - Penyuka film horor kembali mendapat tontonan baru, kali ini agak beda karena ceritanya  diangkat dari sebuah program radio yang  telah mengudara selama hampir 27 tahun di radio Ardan Bandung yaitu ‘Nightmare Side’.

Nightmare Side dikenal sebagai salah satu acara radio yang mengangkat misteri atau cerita-cerita yang menjadi urban legend di daerah Bandung dan sekitar Jawa Barat.

Sebelumnya, Nightmare Side pernah diangkat juga menjadi layar lebar, namun hanya ditayangkan selama empat hari walaupun permintaan akan diputarnya film ini terus memenuhi bioskop.

Alasan dihentikannya pemutaran ini karena sebuah keyakinan yang membuat produser dan tim film Nightmare Side yang pertama. Sebuah keyakinan yang dilandasi oleh misteri, sama seperti misteri lain yang selalu meliputi Nightmare Side.

Tidak hanya misteri, perbedaan, persahabatan, dan keluarga menjadi fokus utama dalam film Nightmare Side kali ini. Tidak hanya mengangkat sisi horor dan urban legend Bandung yang memang menjadi ciri khas Nightmare Side.

Film ini akan disutradarai oleh Joel Fadly yang telah membuat beberapa film layar lebar seperti “Membabi Buta” dan “My Stupid Boyfriend”. Sedang aktris dan actor yang akan membintangi film ini kebanyakan aktris/aktor muda seperti Fay Nabila, Gege Elisa, Elina Joerg, dan juga Ajil Ditto. Selain itu, bintang-bintang yang juga sudah senior seperti Mo Sidik, Bayu Oktara, dan Melissa Karim turut mendukung film ini.

"Meskipun film horror, tapi yang ini berbeda,  karena film ini diangkat dari sebuah program radio di tahun 1992” jelas Dimasta Tri Aditiyo, Dimasta Tri Aditiyo, penyiar Radio Ardan yang sekaligus  penulis cerita film Nightmare Side, di Jakarta (20/11/19).

Selanjutnya Dimastra menambahkan, “ Film Nightmare Side ini sebetulnya pernah dibuat pada tahun 2013 lalu, tetapi waktu itu nggak ditayangkan di XXI. Setelah 27 tahun kemudian, kita coba diangkat lagi ke layar lebar," tambahnya.

Proses syutingnya  dilakukan di bulan Januari lalu dengan mengambil lokasi di Jakarta dan Bandung. Film yang disutradarai oleh Joel Fadly (Membabi Buta, My Stupid Boyfriend) akan mulai tayang di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, CGV, Platinum, dan NS Star mulai 28 November di seluruh Indonesia.

Sebagai payung film ini dinaungi oleh Dash Pictures (The Window) dan Ardan Radio. Sebagai penutup, film ini juga didekasikan untuk teman Ardan dan mengenang masa-masa indah yang kisahnya yang menjadi inspirasi cerita film ini.

Penulis: Irish
Editor:Redaksi
Photographer:fajar AN

Baca Juga