Filter PLTD Paku Alami Kerusakan, Bupati : Kami Sudah Membantu

Morowali, Akuratnews.com - Menanggapi keluhan krisis listrik yang dialami warga 8 desa lingkar pulau paku, di Kecamatan Bungku Selatan, Bupati Morowali mengaku sudah membantu untuk mengatasi kondisi tersebut.

"Kami sudah membantu melalui dinas perumahan untuk melakukan orderan filter guna mengatasi kerusakan mesin PLTD Paku dan insya Allah dalam waktu dekat filter tersebut sudah tiba di Morowali," kata Bupati Morowali saat di konfirmasi melalui pesan WatssApp, Rabu (11/09/2019).

Menurut Bupati, Taslim, sebenarnya pemasalahan listrik si pulau paku sudah ada pengelolanya tersendiri. Tapi saat ini, ada kerusakan mesin. "Berdasarkan laporan yang masuk, filter mesin PLTD mengalami kerusakan," ungkapnya.

Sementara itu, Ismail selaku penanggungjawab PLTD Paku saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa ada kerusakan filter yang terjadi pada mesin PLTD Paku. Masalah ini sudah disampaikan ke Dinas Perumahan.

"Filter sudah dipesan di surabaya, sebab di Makassar tidak ada alat tersebut. Dan kami tidak berani melakukan pemesanan via online untuk mempercepat, karna khawatir kenak tipu," tandasnya.

Penulis: Wardi Bania
Editor:Redaksi

Baca Juga