Finalisasi Kabinet Jokowi Tunggu Dialog dengan Ketum Partai

Jakarta, Akuratnews.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan penyempurnaan struktur Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin masih terus dilakukan. Penyempurnaan itu menunggu dialog lebih lanjut antara Presiden Jokowi dengan Ketum Parpol.

Hasto mengungkapkan, dialog sudah dilakukan, struktur kabinet sudah diputuskan, meskipun penyempurnaan masih terus dilakukan.

Dalam keterangan resminya, Hasto menyatakan, untuk PDIP, Hasto menyebutkan finalisasi akan dilakukan antara Presiden Joko Widodo bersama dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Calon Menteri dari PDIP.

Soal nama-nama calon menteri PDIP, ia mengaku belum bisa disampaikan kepada publik lantaran masih dalam proses dialog dengan melibatkan ketua umum partai lainnya.

"Kami juga menyadari setiap partai memiliki target-target politik di dalam menempatkan jabatan. Di situlah dialog itu dilakukan. Dan Pak Jokowi memiliki hak prerogatif untuk itu," tegas Hasto lansir situs nasional.

Yang jelas, berakhirnya dialog itu akan terjadi ketika akhirnya Presiden Jokowi mengumumkan kabinet. Dan itu terjadi setelah pelantikan pada 20 Oktober mendatang. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga