Firman Jaya Daeli: Sosok Alm, Henoki Waruwu Pemimpin Yang Sederhana, Displin, Tegas dan Bersahaja

Kenangan Terakhir Saat Kuliah Umum Firman Jaya Daeli dan Alm.Henoki Waruwu

Kepulauan Nias, Akuratnews.com - Turut Berduka Cita Mendalam Atas Wafatnya Bapak Drs. Henoki Waruwu, MPd (Rektor IKIP Gunungsitoli - Kepulauan Nias). Ujar Firman Jaya Daeli, Senin (08/05/17).

Kita Sungguh-Sungguh Kehilangan Guru, Dosen, Dan Pemimpin Yang Disiplin Dan Tegas ; Berhati Baik Dan Berpikiran Terbuka Dan Maju ; Berpenampilan Sederhana Dan Bersahaja, Jelas Firman.

Doa Dan Dukungan Menyertai Keluarga Yang Ditinggalkan, Semoga Tuhan Melindungi Dan Memberkati Sehingga Memperoleh Penghiburan, Kasih, Semangat, Optimisme, Dan Kekuatan.

Selamat Jalan Pak Henoki Waruwu. Kami Mengingat Jasa, Pelayanan, Kebaikan, Dan Kepemimpinan Bapak. RIP. Amin.

Lebih Lanjut Ungkap Firman J Daeli Mengenal Rektor IKIP Gunungsitoli -Kepulauan Nias (Alm. Drs. Henoki Waruru, MPd) dan mantan Rektor IKIP Gunungsitoli -Kepulauan Nias, (Telaumbanua) saat sedang mendampingi DR. Abdul Wahid Maktub (mantan Dubes Indonesia Di Qatar, dan kini Penasihat Khusus Menteri Ristek dan Dikti) dan Prof. DR. Danang (mantan Ketua Ombusman RI) dalam acara Kuliah Umum Di IKIP Gunungsitoli, Akhir Tahun 2016.

Kuliah Umum diawali dengan Kata Sambutan Pengantar dari Firman Jaya Daeli. Alm. Henoki Waruwu sungguh-sungguh berkomitmen tinggi dan berkemauan keras untuk membangun pendidikan khususnya mengembangkan dan memajukan Perguruan Tinggi (Pendidikan Tinggi) di Kepulauan Nias. Alm. Henoki Waruwu terlibat betul dan aktif sepenuhnya untuk memperjuangkan pembentukan dan pendirian PTN di Kepulauan Nias.

Dalam rangka perencanaan ini, Alm. Henoki Waruwu senantiasa berkomunikasi dengan jajaran Kementerian Ristek Dan Dikti.

Kelanjutan rencana tersebut dimaknai dengan kehadiran DR. Abdul Wahid Maktub sebagai Penasihat Khusus Menteri Ristek Dan Dikti selama beberapa hari di Kepulauan Nias di akhir tahun 2016 untuk mengunjungi sejumlah kegiatan dalam rangka penjajakan pembentukan dan pendirian PTN tingkat Kepulauan Nias.

(Famo)

Penulis:

Baca Juga