Siapa Kepala BB-POM di Surabaya 2014?

Fitnah Keji Kepada Sapari: Dituduh ‘Peras’ D’Natural Sejak 2014, Padahal Baru Jabat 2018

Sapari saat Konferensi Pers pengungkapan dugaan tindak pidana PT. Natural Spirit (D'Natural) Surabaya 13 Maret 2018 bersama Konwas PPNS Polda Jatim. (Foto dok. Akuratnews.com)

"yaa nanti bisa disampaikan sepuasnya di replik ya pak. Kita sudah baca semua rincian permohonan gugatan bapak," Jawab Hakim Ketua.

Sapari Dituduh Peras Perusahaan Farmasi

Sapari kemudian melanjutkan menyampaikan terkait dengan intervensi, tuduhan dan fitnah yang mendera dirinya. Sapari mengatakan dirinya mendapat pesan WhatsApp tertanggal 25 April 2018 pukul 23:02:18 wib dari Kepala BB-POM di Jakarta saat itu yang narasinya, “Ada temuan di Surabaya sejak tahun 2014 yang sampai saat ini orangnya dizhalimi dan dijadikan ATM oleh oknum Balai”, dan adanya dugaan intervensi oknum pejabat Dirdik BPOM dan pihak lain yang membawa-bawa relawan RI-1.

Sapari, heran bagaimana mungkin dia melakukan itu sebab pada tahun 2014, Sapari belum menjabat sebagai kepala Balai Besar POM Surabaya. "Ini (tahun) 2014, itu siapa kepala Balai Besar POM Surabaya ? Saya menjabat pada pertanggal 15 Februari 2018. Ini (fitnah) kok (BPOM) diam saja, bagaimana ini Badan POM," ujar Sapari kepada Majelis Hakim dan kuasa hukum BPOM.

Mendengar hal itu, hakim Ketua meminta Sapari menuangkan semua perincian dalam replik.

"Ya nanti bisa dituangkan yaa, semuanya bisa dirinci dalam repliknya bapak. Kalau dalam surat gugatan, sebenarnya kami sudah bisa membaca apa yang menjadi pokok gugatan," tandas Hakim Ketua.

Sapari mengungkapkan bahwa dalam Daftar Perorangan Calon Penerima Pensiun (DPCP) Pegawai Negeri Sipil yang telah mencapai batas usia pensiun, Sapari belum pernah menandatangani DPCP tersebut, namun DPCP itu telah ditanda tangani sepihak oleh Kepala Biro Umum dan SDM BPOM Dra. Rita Mahyona, Apt.,M.Si, kemudian terbitlah Pertimbangan Teknis (Pertek) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga