Siapa Kepala BB-POM di Surabaya 2014?

Fitnah Keji Kepada Sapari: Dituduh ‘Peras’ D’Natural Sejak 2014, Padahal Baru Jabat 2018

Sapari saat Konferensi Pers pengungkapan dugaan tindak pidana PT. Natural Spirit (D'Natural) Surabaya 13 Maret 2018 bersama Konwas PPNS Polda Jatim. (Foto dok. Akuratnews.com)

Padahal, menurut Sapari, Kepala BB-POM di Medan itu lahirnya sama di bulan Agustus 1959 hanya berbeda tanggal kelahirannya lebih awal dari Sapari, juga mengikuti open biding dan dilantik juga bersama Sapari pada tanggal 3 Mei 2017. Namun yang dianggap keliru hanya Sapari saja. Ini yang dianggap janggal oleh Sapari, kenapa pelantikan Kepala BB-POM di Medan tidak dianggap keliru?

"Aneh kok tidak dianggap ada 'kekeliruan' dan dia (Kepala BB-POM di Medan, pensiunnya 1 Sept 2019 kemarin." kata Sapari.

Merespon jawaban itu, Sapari selaku Penggugat memohon kepada Majelis Hakim agar Tergugat (Kepala BPOM atau Penny K. Lukito) bisa menunjukan SK Pelantikan dan SK Pensiun Kepala BB-POM di Medan itu sebagai perbandingan adanya perbedaan perlakuan. Demikian Sapari.

Penjelasan Kuasa Hukum BPOM

Sementara itu, seusai persidangan pekan lalu, dua Kuasa Hukum Badan BPOM dari Pengacara Negara Kejagung RI saat dikonfirmasi Akuratnews belum dapat memberikan keterangan. Dia menyerahkan kepada Kuasa Hukum BPOM Adam Wibowo. Adam menerangkan, pihaknya sudah menyampaikan jawaban dalam persidangan sesuai dengan proses persidangan.

"Kami sudah sampaikan di jawaban, jadi tinggal mengikuti proses persidangan nanti bagaimana, kan (proses sidang) masih panjang," ujar Adam Wibowo seusia persidangan di PTUN, Kamis (29/8/2019) kemarin.

Saat ditanyakan, apakah ada kemungkinan Kepala BPOM melakukan klarifikasi atau konferensi pers terkait kasus ini, Adam mengatakan, bahwa Kepala BPOM sudah memberikan kuasa kepada Tim JPN (Jaksa Pengacara Negara.red) untuk mewakili.

"Badan POM kan Kepalanya (Penny K. Lukito) sudah memberikan kuasa kan kepada Tim JPN, Sebetulnya merekalah yang pada saat ini mewakili kepentingan (hukum) Badan POM sendiri dalam persoalan ini," tandas Adam. (*)

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga