Fokus Pemerataan , Pemerintah Janjikan Tidak Berikan Lahan Kosong Bagi Korporasi

Jakarta, Akuratnews.com- Menteri Sekretaris Kabinet ( Menseskab) Pramono Anung menyampaikan jika saat ini pemerintah sedang melakukan fokus terhadap pemerataan.

Pramono mengatakan, ketimpangan segala bidang sangat terasa sehingga menyebabkan banyaknya persoalan yang muncul seperti, kerukunan umat beragama yang terjadi saat ini.

"Pemerintah berencana formulasikan kedalam kebijakan, dimana salah satu diskusi tersebut sebagai akar permasalahannya adalah ketimpangan aspek pemerataan, sehingga Presiden Jokowi memerintahkan  untuk secepatnya diselesaikan," kata Pramono Anung di sela-sela diskusi Kerukunan Nasional dan Tantangan Kebangsaan di Restoran Pempek Kita, Tebet,Jakarta, Jumat (27/01/2017).

Politisi PDIP ini menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah memerintahkan semua lahan-lahan kosong tidak boleh lagi diberikan kepada perusahaan-perusahaan .Maka Presiden Jokowi meminta agar lahan- lahan kosong tersebut diberikan ke masyarakat agar dikelola untuk meningkatkan ekonomi.

Bahkan, kata dia, pemerintah akan memberikan sertifikat lahan secara gratis kepada masyarakat adat.Pemberian sertifikat tersebut bertujuan agar adanya dasar hukum yang dipunyai masyarakat atas tanah.

"Tidak ada lagi lahan-lahan diberikan Korporasi ,hanya dapat diberikan ke pesantren atau ke masyarakat. Untuk tanah yang tidak ada sertifikat akan dibuatkan," ungkapnya. (Agus)

Penulis:

Baca Juga