Diresmikan Wakil Bupati Sidoarjo

Formi Sidoarjo Tetapkan Desa Ganting Pelopor Kampung Olahraga Rekreasi

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin (3 dari kanan) bersama Ketua Formi, MG. Hadi Sujipto (tengah) dan Ketua DPRD, Sullamul Hadi Nurmawan (5 dari kanan) saat menunjukkan prasasti peresmian Desa Ganting sebagai kampung olahraga rekreasi. (foto: Wachid Yulianto/Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Sidoarjo menetapkan Desa Ganting, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo sebagai pelopor Kampung Olahraga Rekreasi.

Desa Ganting menjadi Kampung Olahraga Rekreasi itu telah diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, didampingi Ketua Formi Sidoarjo, H. MG. Hadi Sutjipto, bersamaan dengan pembukaan lomba car free day antar-korda, berlokasi di Jalan Raya Gedangan - Sukodono depan Kantor Kecamatan Gedangan, Minggu (18/8/2019).

Dalam sambutannya, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin sangat mengapresiasi inovasi Formi dalam upaya mengembangkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat. Pasalnya, keberadaan Formi terbilang sangat penting bagi pembangunan kesehatan.

"Kalau masyarakat cinta olahraga dan sudah menjadi kebutuhan, maka kesehatan masyarakat Sidoarjo meningkat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Formi Sidoarjo, MG. Hadi Sutjipto menjelaskan, pembentukan kampung olahraga rekreasi tersebut, untuk lebih menggelorakan olahraga rekreasi di tingkat bawah. Kini, Ganting, desa yang terpilih. Alasannya, komunitas olahraga rekreasi di desa ini cukup banyak. Ke depan, bakal dikembangkan ke desa yang lain.

“Pembentukan kampung olahraga rekreasi mendapat sambutan luar biasa dari Formi Pusat, karena baru pertama di Indonesia. Inovasi ini dinilai bagus sekali dan mendukung penuh kampung olahraga rekreasi sebagai sarana mempercepat perkembangan budaya olahraga di masyarakat," terangnya.*

Baca Juga