Forum BUMD DKI Santuni Warga Terdampak Banjir

Forum komunikasi BUMD DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir guna meringankan beban para warga DKI Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com - Sejak kemarin bantuan sudah disalurkan ke sejumlah titik pengungsian. Bantuan yang sebagian besar berupa makanan dan minuman serta sabun mandi Selain itu ada juga alat-alat kebersihan seperti cairan disinfektan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, terutama alat kebersihan ini sangat dibutuhkan mereka untuk membersihkan rumahnya,” ujar Arief Nasrudin, Ketua Forum BUMD DKI Jakarta.

Adapun sejumlah sasaran bantuan diberikan langsung ke sejumlah kantor Walikota, Kantor Kelurahan, rusunawa dan sejumlah titik lainnya. Titik ini memang saat ini masih banyak pengungsi yang belum kembali ke rumah mereka

“Harapan kita tentunya sejumlah titik yang masih banjir cepat surut dan mereka bisa kembali ke rumah mereka masing-masing,sekarang selama masih di pengungsian kita berikan sejumlah bantuan,” katanya.

Untuk penyaluran bantuan ini pihaknya lebih dulu berkoordinasi dengan wali kota, kecamatan dan kelurahan terkait titik lokasi mana yang paling membutuhkan bantuan.

“Sampai saat ini kita masih membuka diri bagi siapa saja yang ingin membantu untuk menyalurkan bantuan, kita sudah buka posko di Jakgrosir Pasar Induk Kramat Jati,” tandasnya

Forum BUMD DKI Jakarta secara aktif memang selalu hadir untuk memberikan bantuan ketika terjadi bencana. Sebelumnya bentuk bantuan juga diberikan pada korban kebakaran di Kelurahan Ancol dan Kelurahan Tebet.

Adapun ada 14 BUMD yang menjadi bagian dari forum BUMD DKI Jakarta antara lain. Pasar Jaya, Tjipinang Food Station, Dharma Jaya, Jakarta Tourisindo, Pembangunan Jaya Ancol, Pembangunan Sarana Jaya, Bank DKI, Jamkrida Jakarta, PAM Jaya, PAL Jaya, MRT, TransJakarta, dan Jakarta Propertindo dan PT. JIEP

Penulis: Alamsyah

Baca Juga