Forum Indonesia Menanam Gelar Aksi Penanaman Pohon di Situs Sejarah di Bandung

Jakarta, Akuratnews.com - Sebagai pentingnya pelestarian dan konservasi pohon . Forum Indonesia menanam, bersama Leuweng Sunda, Jagaseke, SMKN 3 Baleendah, Ecovillage Kel.Lagadar, serta Komuba (komunitas motor) melakukan penanaman pohon di area situs sejarah sumur batu Kabupaten Bandung tersebut.

" Kita lakukan aksi penanaman pohon sebagai bentuk peduli dan perhatian terhadap lingkungan dan makhluk hidup," Kata  Penggagas/Pendiri "Forum Indonesia Menanam" Edi  Saputra dengan sapaan akrabnya Edi Kewoy, kepada Akuratnews.com di lokasi penanaman pohon di situs sejarah sumur batu, Kabupaten Bandung, Minggu (29/01/2017).

Edi mengaku, kegiatan penanaman pohon ini dipilih guna menjaga alam dari kerusakan tambang yang saat ini semakin mengkhawatirkan. Sehingga perlunya gerakan penanaman pohon tersebut dilakukan.

" Kalau tujuan aksi ini guna mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor,banjir dan lainnya, " ungkapnya.

Dia menilai, saat ini banyak pekerjaan tambang- tambang yang telah merusak ekosistem lingkungan yang seharusnya dijaga.

" Saatnya gerakan peduli lingkungan, sebagai bentuk rasa cinta kita terhadap alam sekitar," jelasnya.

Menurutnya aksi penanaman pohon ini akan terus dilakukan ke wilayah- wilayah Jawa Barat lainnya. Dengan dukungan dari Badan Lingkungan Hidup ( BLH), Pemda Jabar, dan Komunitas Forum Indonesia menanam dan peduli lingkungan serta lainnya.

Bahkan, acara penanaman pohon tersebut ditandai dengan penanaman simbolik bibit pohon dari sejumlah Komunitas yang hadir serta pihak BLH, Bupati, Lurah, Camat dan dikuti 300 orang peserta yang masuk dalam aksi penanaman pohon tersebut.

Selain itu, aksi reboisasi, atau penanaman pohon ini, juga sengaja melibatkan kalangan anak pelajar atau siswa sekolah dan anak muda, agar generasi muda dapat menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar dan alam yang telah dilestarikan selama ini, seperti tempat situs-situs sejarah dan hutan lindung.

" Agar lebih perhatian dan peduli terhadap lingkungan dan alam , karena dengan begitu keindahan alam Indonesia dapat terjaga,  udara bersih dan ramah lingkungan ," ucapnya. (Agus)

6 Attachments
Penulis:

Baca Juga