Forum Pekalongan Bangkit Akan Gelar Acara Temu Kangen Aktivis

LSM Forum Pekalongan Bangkit
LSM Forum Pekalongan Bangkit

Kajen, Akuratnews.com - Forum Pekalongan Bangkit (FPB) akan menggelar acara Temu Kangen Aktivis pada minggu 16 February 2020 mendatang. Lembaga Swadaya Masyarakat yang lahir pada 2019 lalu ini sangat pesat pertumbuhannya serta sangat aktif kegiatannya baik melalui program-program bakti sosial maupun mengkritisi kebijakan pemerintah kabupaten Pekalongan.

Pada musim kekeringan FPB menggelar bantuan air bersih di beberapa titik desa yang membutuhkan pasokan air bersih. Kemudian diikuti program sunatan massal serta pengobatan gratis bagi masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini sudah beberapa kali dilakukan dan mendapat sambutan baik di masyarakat.

Sementara itu FPB juga melakukan hearing atau dengar pendapat bersama DPRD Kabupaten Pekalongan atas berbagai isu yang berkembang di masyarakat mengenai pembangunan. FPB juga mengawal kasus Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Pekalongan yang saat ini dilimpahkan ke POLDA Jawa Tengah. Meski kritis namun FPB tetap loyal dan turut serta menjaga stabilitas Kamtibmas maupun stabilitas sosial politik di kabupaten Pekalongan, demikian menurut Sony Yulianto ketua bidang Kebijakan Publik dan Hubungan Antar Lembaga FPB.

Mustofa Amin dalam kedudukannya sebagai wakil ketua FPB menyampaikan harapannya semoga acara Temu Kangen Aktivis besok minggu dapat menjadi momentum yang baik dalam komunikasi internal anggota FPB maupun komunikasi ekternal FPB dengan berbagai pihak.

Ketua FPB Subekhi yang akrab disapa Usup menegaskan bahwa Temu Kangen Aktivis dimaksudkan juga untuk mengkonsolidasi kekuatan FPB yang siap satu komando menyongsong pilkada 2020 serta menciptakan stabilitas sosial politik dan Kamtibmas yang aman dan dinamis.

Penulis: Syarifuddin

Baca Juga