Forum Umat Islam Akan Gelar “Jalan Pagi Sehat Al-Maidah 51” pada 11 Februari Mendatang

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath

Jakarta, Akuratnews.com - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengumumkan, pihaknya akan menggelar aksi "Jalan Pagi Sehat Al-Maidah 51" pada 11 Februari 2017.

Nantinya, gerakan itu yang dinamai Aksi 112 yang ditujukan untuk memperjuangkan Al-Maidah 51 serta menyerukan kepada umat Islam untuk berpegang teguh pada fatwa MUI tahun 2009.

"Perlu kami umumkan bahwa atas permintaan Ketua Dewan Pembina GNPF MUI bahwa tanggal 11 Februari kita akan adakan jalan pagi sehat. EO nya adalah FUI," kata Al Khaththath saat menyambangi kantor MUI bersama GNPF MUI, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/17).

Ia memaparkan, aksi itu nantinya akan diisi dengan pembacaan Al-Quran, tausiyah, orasi serta doa bersama dalam rangka mendoakan agar Pilgub DKI 2017 berjalan aman, damai dan lancar.

"Titik kumpul di Monas, sebelah mana nanti rundingan dengan pihak keamanan setelah orasi-orasi kita bergerak ke Bundaran HI," jelas dia.

Perlu diketahui, Fatwa MUI tahun 2009 sendiri berisi tentang anjuran bagi umat Islam untuk menggunakan hak pilihnya, serta memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa, jujur (siddiq), terpercaya (amanah), aktif dan aspiratif (tabligh), mempunyai kemampuan (fathonah), dan memperjuangkan kepentingan umat Islam hukumnya adalah wajib. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga