oleh

FORWAN Indonesia Siap Hadirkan Diskusi Akhir Tahun Seputar Industri Musik

Jakarta, Akuratnews.com – Sukses dengan gelaran “Diskusi Publik Seputar Industri Pertelevisian” bertema ‘Membava Trend Media Landscape Di Era Industri Digital 4.0′ pada Kamis 6 Desember 2018 lalu, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, kembali menghadirkan acara “Diskusi Akhir Tahun Seputar Industri Musik” bertema ‘Masa Depan Bisnis Industri Musik Digital Di Era Industri 4.0’ yang akan dihelat di Studio of Stars TVRI (Papa Ron’s Pizza Cafe), Senayan, Jakarta, Sabtu, 15 Desember 2018.

Untuk Penyelenggaraan Diskusi Akhir Tahun kali ini, FORWAN Indonesia bekerjasama dengan Nagaswara Musik, label Pro Aktif, Ascada Musik, PT. Kino Indonesia Tbk, Papa Ron’s Pizza Cafe TVRI, Humas TVRI, Target Pop serta Jagonya Musik dan Support.

Acara “Diskusi Akhir Tahun Seputar Industri Musik” ini akan menghadirkan para pakar di bidang musik sebagai narasumber yakni, Rahayu Kertawiguna (CEO Nagaswara) Naratama (Produser VOA New York), Rummy Aziez (Produser Jagonya Musik dan Suport), Seno M Hardjo (Target Pop) dan Agi Sugiyanto (CEO Pro Aktif).

Selain akan dihadiri oleh para narasumber tersebut, FORWAN Indonesia selaku penyelenggara juga mengundang para anggotanya serta beberapa musisi dan para pelaku lain di industri musik seperti produser, promotor, pemerhati, manajemen artis dan lainnya.

“Diskusi Musik kali ini sengaja kami hadirkan para pakar dibidang musik, mereka menguasai industri dan pasarnya. Dengan begitu tentu akan menjadi diskusi yang menarik,” ujar Sutrisno Buyil, Ketua Umum FORWAN Indonesia kepada awak media Rabu (12/12).

Buyil berharap dari diskusi kali ini dapat memberi pencerahan tidak saja pada anggota FORWAN Indonesia, tapi juga masyarakat pelaku industri musik. “Karena narasumber yang dihadirkan adalah para pakar industri musik, tentunya banyak ilmu seputar industri musik yang bisa digali dari para peserta diskusi dan pengurus serta anggota FORWAN Indonesia,” ujarnya.

Sementara Naratama mengaku surprise dengan adanya diskusi musik yang digelar FORWAN Indonesia.

“Saya mendukung kegiatan yang digagas teman-teman FORWAN Indonesia. Sehingga saya bisa bertukar pengalaman dibidang musik yang lagi trend di Amerika dengan para pelaku dan pemangku industri musik di Indonesia,” kata Naratama.

Sedangkan Rummy Aziez, produser rekaman kawakan mengaku mensuport diskusi yang bakal digelar Sabtu 15 Desember di Studio Of Star TVRI Jakarta.

“Saya berharap kedepannya FORWAN Indonesia bisa mempertajam tema diskusi dengan menghadirkan narasumber lainnya yang juga mumpuni sekaliber Naratama,” ujar Rummy berharap.

Rahayu Kertawiguna juga mengaku bangga kembali dilibatkan pada diskusi yang digelar FORWAN Indonesia.

“Diskusi yang digagas teman-teman wartawan yang tergabung di FORWAN Indonesia selalu menarik. Makanya saya selalu terlibat dan mendukung,” kata Rahayu terus terang
Agi Sugiyanto menimpali, kalau dirinya salut dengan kegiatan yang dilakukan Forwan Indonesia.

“Sebagai wartawan dan pengurus pusat PWI saya selalu mendukung setiap kegiatan Forwan Indonesia, apalagi kegiatannya memberi pencerahan kepada anggota Forwan Indonesia khususnya dan pelaku industri musik pada umumnya ,” kata manajer Trio Macan ini.

Dengan hadirnya para pemangku industri musik, sebagai narasumber, diharapkan bisa memberikan solusi untuk kemajuan industri musik Indonesia. “Diskusi ini sumbangsih kecil Forwan Indonesia untuk kemajuan industri musik di masa depan ,” pungkas Sutrisno Buyil.

Komentar

News Feed