KTT G20 Osaka-Jepang

Foto Bareng Ivanka Trump, Jokowi Dikecam Pengacara Palestina

Akun twitter Yousef al Haddad yang mengecam Presiden Joko Widodo gegara foto bersama putri Donald trump, Ivanka Trump. (Foto twitter).

Jakarta, Akuratnews.com - Rakyat palestina mengecam keras Presiden Joko Widodo lantaran berfoto bersama putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka Trump di KTT G-20 Osaka-Jepang.

Kecaman datang setelah, Foto bersama Ivanka diposting Jokowi di akun twitternya pada Sabtu 29 Juni 2019 kemarin yang dilengkapi dengan kalimat, "Di antara perempuan-perempuan perkasa ...".

Respon keras muncul karena Ivanka adalah utusan resmi pemerintah AS saat membuka Kedutaan Besar AS untuk Israel di Yerusalem pada 14 Mei 2018. Kedatangan Ivanka sekaligus untuk mempertegas pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel. Peristiwa itu telah merenggut sejumlah korban jiwa rakyat palestina yang menentang penjajahan Israel atas wilayah Yerusalem.

Kecaman datang dari Yousef al Haddad yang diketahui adalah pengacara rakyat palestina.

"Have you seen treachery?
The Indonesian president takes a picture with Ivanka, who has made the Zionists kill Palestinian children.
And made the city of Jerusalem and Al-Aqsa Mosque the capital of the Zionists.
The Indonesian people do not accept that," tulis Yousef al Haddad di akun twitternya (@yousefalhadda17).

Jika diterjemahkan twit @yousefalhadda17, menjadi:

"Pernahkah Anda melihat pengkhianatan?
Presiden Indonesia berfoto dengan Ivanka, yang telah membuat Zionis membunuh anak-anak Palestina.
Dan menjadikan kota Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa sebagai ibukota kaum Zionis.
Rakyat Indonesia tidak menerima itu,"

Mengutip situs nasional, Kemarahan Yousef al Haddad atas 'pengkhianatan Jokowi' ini ditanggapi oleh akun Sahabat Al-Agsha asal Indonesia.

Akun Twitter Sahabat Al-Aqsha, @sahabatalaqsha merespon dengan mengatakan, Pengacara Palestina @yousefalhadda17 menyebut pose foto di bawah ini sebagai “pengkhianatan” karena Ivanka Trump adalah utusan resmi Presiden Donald Trump saat buka kedubes USA di #BaitulMaqdis terjajah. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga