Foto Syur Oknum Kadis dan Sekertaris Dinas di Pringsewu Beredar Viral

Pringsewu, Akuratnews.com - Heboh, beredar foto syur oknum Kepada Dinas dan Sekertaris berlainan Dinas Kabupaten Pringsewu. Foto selfie tanpa busana berbagai pose itu viral dan menjadi bahan perbincangan ASN dan masyarakat di Lampung. Belum diketahui dari mana asal penyebar foto syur kedua pejabat dewasa itu.

Foto dua oknum ASN yang berpose setengah berpelukan dengan ditutupi handuk warna putih merupakan pejabat penting di dua Dinas terkait, foto lain fose sang pria yang tanpa busana berada di bagian belakang sang wanita, yang bergaya tengkurap santai, disebuah kamar hotel.

Dugaan menguat mengarah kepada Kepala Dinas Ketahan Pangan inisial Tab, dan Ann, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu. Hingga kini kedua oknum pejabat itu tidak ada diruang kerjanya.

Kepala Inspektur Pringsewu Endang Budiati mengatakan kehadirannya di Dinas P3AP2KB adalah sebagai langkah antisipasi dan memberikan pemahaman tugas pokok dan fungsi sebagai seorang ASN. Kedua oknum pejabat ASN sudah ditindaklanjuti sesuai perintah pimpinan daerah.

“Dan peraturan pemerintah republik Indonesia nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil”, ujarnya.

Menurut Endang, kedua oknum ASN dalam foto syur itu, sudah mengajukan cuti tidak masuk berkerja. “Dari hasil pembinaan tadi, didapatkan keterangan yang bersangkutan masih mengajukan cuti dan tidak hadir dalam acara tadi,” kata Endang Budiati seperti dilansir Sinarlampung.com, Senin, (21/10/2019).

Endang Budiati menegaskan bahwa pemeran dalam foto syur itu sudah dilakukan pemagilan oleh pimpinan daerah. “Sudah direkomendasikan ke Pak Bupati untuk direkomendasikan, apakah sangsi disiplin ASN atau SP3,” katanya.

Sementara Kepala Dinas P3AP2KB, Nazri, saat dimintai keterangan soal foto bugil oknum sekretaris di dinasnya, dia enggan memberikan penjelasan.

“Kan tadi sudah langsung disampaikan sama ibu Endang Budiati, sama aja, apa yang disampaikan tadi”, jawabannya.

Namun, ucapan Nazri cukup berbeda saat dirinya memberikan penjelasan kepaada pegawai ASN dan Staff di aula Dinas P3AP2KB.

“Untuk pegawai ASN dan Staff yang sudah tahu dengan viralnya foto bugil tersebut cukup tahu aja, kalau yang belum punya jangan mencari tahu, sesudah selesainya acara ini jangan sampai bocor keluar lagi, cukup yang tahu diruangan ini saja”, katanya.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga