Founder Millenial Talk Institute Ajak Milenial Optimis Hadapi Pandemi Covid-19

Jakarta, Akuratnews.com - Founder Millenial Talk Institute dan Walikota Sukabumi mengajak kaum milenial untuk optimistis menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dan bersiap menyambut kondisi new normal pasca pandemi.

Dalam diskusi tersebut, Hasan Basri dan dan Walikota Sukanumi Achmad Fahmi sepakat meski Indonesia sedang dalam masa pandemi Covid-19, generasi muda harus tetap optimistis khususnya untuk menyambut era new normal pasca pandemi Covid-19.

Menurut Hasan Basri yang juga menjabat sebagai Excecutive Dirctor Millenia Talk Institute, generasi milenial harus siap menyambut The New Normal.

“Bahwa kami generasi milenial, siap menyambut ‘the new normal’ , pasca pandemi COVID-19. Kami siap menyambut ‘new normal’ dengan lebih optimistis,” kata Hasan di Jakarta, Selasa (09/06)

Ia juga mengungkap kedepan kita akan dihadapkan dengan inovasi-inovasi baru bahkan juga tantangan setelah selesai covid-19 bahkan Industri 4.0 akhirnya terwujud dan ternyata yang memaksa adalah Covid-19 yang awalnya Revolusi Industri 4.0, banyak pihak menentang. Padahal waktu itu alasannya sebagai salah satu bentuk fleksibilitas sesuai perilaku kaum milenial.

Salah satu contoh guru, siswa, dosen dan mahasiswa "dipaksa" keadaan untuk terbiasa dengan pola pembelajaran baru.

Selain itu di pemerintahan, legislatif dan bahkan perusahan pun menggunakan gaya revolusi industri 4.0 dalam pengambilan2 kebijakan maupun keputusan.

Jangan kaget memungkinkan pasca selesainya Covid-19 kedepan akan ada gaya perubahan baru baik sisi ekonomi, model pendidikan, model berbisnis danainnya. Mau tidak mau kita haus siap mengimbanginya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga