FPTI DKI Jakarta Sukses Menggelar Event ‘Manjat Bareng’

FPTI DKI Jakarta Sukses Menggelar Event ‘Manjat Bareng'
FPTI DKI Jakarta Sukses Menggelar Event ‘Manjat Bareng'

AKURATNEWS - Pengurus provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI Jakarta sukses menggelar event ‘’Manjat Bareng” bagi seluruh penggemar panjat tebing, terutama pada usia anak-anak dan remaja.

Acara Manjat Bareng ini diselenggarakan beberapa waktu lalu, 17 sampai dengan 19 September 2021, bertempat di Stadion Rawabadak, Koja, Jakarta Utara.

Yudi Haryatna salah satu perwakilan dari Klub Panjat Tebing HIPPERPALA (Himpunan Persaudaraan Pemuda Pelajar Pecinta Alam Indonesia) mengatakan, berterimakasih dengan terselenggaranya acara tersebut karena sudah hampir 2 (dua) tahun tidak ada kegiatan panjat tebing, karena kondisi penyebaran virus Covid 19 yang massif.

‘’Kami dari klub sangat berterimakasih dengan terselenggaranya acara ini,’’ ujar Boy, panggilan Yudi Haryatna, Jum’at, 19 September 2021.

Acara Manjat Bareng ini diselenggarakan beberapa waktu lalu, 17 sampai dengan 19 September 2021, bertempat di Stadion Rawabadak, Koja, Jakarta Utara.

Dia menambahkan, HIPPERPALA dalam kegiataan ini membawa bibit baru dalam calon atlet panjat tebing.

‘’Disini kami memperkenalkan cabang olahraga panjat tebing. Dalam kesempatan ini kami juga mendoakan bagi kontingen panjat tebing DKI Jakarta yang akan berlaga dalam ajang PON Papua 2021 semoga dapat memberikan hasil yang maksimal demi kejayaan panjat tebing DKI Jakarta,’’ harap dia.

Hal yang tidak jauh berbeda juga dikatakan oleh Zaldi selaku juru bicara dari Klub HIPPERPALA dan mantan Sekum FPTI DKI Jakarta.

Zaldi berharap semoga di tahun depan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan dibuatkan kalender rutin agar proses pencarian bibit atlet tidak terhenti dan putus.

Zaldi juga mendoakan agar seluruh kontingen panjat tebing DKI Jakarta berjaya ditanah Papua seperti 4 tahun yang lalu pada PON Jawa Barat, berjaya di tanah legenda dengan meraih juara umum.

Selamat bertanding para atlet panjat tebing DKI Jakarta, tetap semangat untuk terus meraih prestasi yang gemilang,’’ ucap Zaldi.***

Penulis: Zulfahmi Siregar
Editor: Ahyar

Baca Juga