Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Serahkan Bantuan APD

Bekasi, Akuratnews.com - Wujud kepedulian Fraksi PKS dalam upaya menanggulangi wabah covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, yang diwakili oleh Ketua FPKS Daradjat Kardono dan Latu Har Hary menyerahkan bantuan berupa APD (Alat Perlindungan Diri) kepada RS Jatisampurna yang berada di kecamatan Jatisampurna.

Minimnya ketersediaan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi tenaga medis di lapangan menjadi keprihatinan fraksi PKS. APD menjadi ‘senjata’ yang wajib dimiliki dan terjamin ketersediaan sebagai amunisi untuk melawan wabah covid-19 ini.

"Ibarat kita maju ke medan perang, tapi tanpa adanya alat perlindungan yang mumpuni, tentunya kita akan mati konyol, begitulah yang dirasakan oleh tenaga medis saat ini" ujar Daradjat dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (31/3/2020).

Ia menuturkan, bantuan ini merupakan wujud nyata Fraksi PKS yang berkomitmen untuk berkontribusi membantu #BersamaMelawanCorona dengan menyisihkan gaji dari seluruh anggota dewan fraksi PKS yang berjumlah 12 orang untuk dapat membantu tenaga medis yang berada di depan dalam upaya menanggulangi wabah covid-19.

"Butuh kesadaran dan dorongan dari seluruh stakeholder untuk bisa saling bahu-membahu dan bersinergi agar perang melawan wabah corona ini dapat kita menangkan dengan meminimalisir korban" ujarnya.

Ia menambahkan, Fraksi PKS mendorong pemerintah pusat, provinsi dan khususnya Pemda Kota Bekasi untuk lebih serius lagi dalam penanganan covid-19 ini. Keluhan dan kritik dari elemen yang bersinggungan langsung diharapkan menjadi masukan yang baik untuk perbaikan pelayanan sarana dan prasarana yang ada. Apalagi di Pemkot melalui gugus tugas Covid-19 ini sudah menganggarkan dana 150 M untuk penanganannya.

"Untuk seluruh masyarakat kota bekasi, mari kita bersama-sama senantiasa mentaati himbauan dari Pemerintah Kota untuk selalu #DirumahSaja apabila tidak ada kepentingan yang mendesak agar mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini" ucapnya.

"Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi akan selalu memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota dan juga kritik yang membangun agar semuanya dapat berjalan dengan baik" pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga