oleh

Francesco Totti, Dipastikan Gantung Sepatu di Akhir Musim

Roma, Akuratnews.com – Francesco Totti, dipastikan akan mengakhiri kariernya di lapangan hijau di akhir musim ini. Kontrak kerja Totti, di Olimpico Stadium akan kedaluwarsa di pengujung musim ini.

Konfirmasi bakal gantung sepatunya legenda hidup Giallorossi tersebut diungkapkan Direktur Olahraga Klub yang baru, Ramon Rodriguez Verdejo atau yang lebih dikenal dengan nama Monchi.

Menurut Monchi, sosok direktur yang dikenal luas menyusul kehebatannya saat menangani Sevilla sejak 2000 lalu, tidak ada tempat lagi bagi Totti dalam skuat Roma di musim depan.

“Saya telah mengetahui bahwasanya ia (Totti) telah meraih kesepakatan dengan klub (untuk menjadi direktur). Jadi, musim ini adalah musim terakhirnya sebagai pemain sebelum memulai perannya yang baru sebagai direktur klub,” ujar Monchi.

Bergabung dengan Roma sejak usia 13 tahun, Totti memulai debutnya bersama tim inti pada 28 Maret 1993. Ketika itu, Totti, 16 tahun, dipanggil pelatih Vujadin Boskov di laga tandang lawan Brescia.

Sejak itu, sampai saat ini, Totti tercatat telah memperkuat Roma dalam 783 pertandingan di semua ajang kompetisi dan mencetak 307 gol atau menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dan top skorer klub sepanjang sejarah. Totti pun saat ini masih memegang rekor sebagai pencetak gol tertua di partai Liga Champions, yakni saat berusia 38 tahun dan 59 hari. (Muji)

Komentar

News Feed