Frisian Flag Raih MURI Lomba Menggambar Daring Dengan Peserta Terbanyak

AKURATNEWS - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) melalui produk Frisian Flag Milky menggelar final lomba mewarnai dan menggambar virtual yang telah diikuti lebih dari 120 ribu peserta dari 1.218 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tingginya antusiasme peserta membuat lomba ini dianugerahi penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Lomba Menggambar secara Daring dengan Peserta Terbanyak.

Acara puncak lomba menggambar dan mewarnai daring bertema 'Warnai Imajinasimu bersama Zuzhu & Zazha' ini diadakan sekaligus sebagai perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang tahun ini mengangkat tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

Selaras dengan tema HAN 2022, program ini dirancang sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta tetap dapat bersenang-senang di rumah selama pandemi.

Dijelaskan Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, antusiasme peserta yang mengikuti lomba ini terlihat dari jumlah peserta dan sekolah yang melebihi target.

"Sebagai merk yang telah hadir 100 tahun di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga termasuk anak-anak, kami sangat menyadari pentingnya menjadi sahabat anak dengan menyediakan berbagai keseruan untuk belajar dan bermain saat mereka berada di rumah pada masa pandemi ini. Tujuan diadakannya lomba ini sebagai wadah untuk mengasah dan menuangkan bakat seni anak-anak sekaligus edukasi akan pentingnya asupan nutrisi yang lebih sehat. Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2022 yaitu 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', kami menganggap bahwa ini merupakan momentum baik bagi banyak pihak untuk mengunggah kepedulian dan turut berpartisipasi dalam upaya pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang," ujar Andrew.

Sambutan yang luar biasa ini juga buah dari sosialisasi program melalui Dinas Pendidikan dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di berbagai kota dan mitra sekolah di setiap wilayah. Melalui sosialisasi itu, terjaring 120.458 pendaftar pada babak penyisihan dari 1.218 sekolah. Sebanyak 1.200 pemenang babak penyisihan mengikuti babak final di tingkat kota.

Pengumuman pemenang Babak Final dilakukan di acara puncak 22 Juli 2022 yang diadakan secara virtual. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang total puluhan juta rupiah, produk susu cair siap minum, plakat, dan e-sertifikat.

Di acara puncak ini juga akan digelar berbagai kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak pada masa pandemi ini. Seperti story telling yang menyenangkan, di samping kehadiran karakter Zuzhu dan Zazha yang membawa kesenangan kepada anak-anak, sembari tetap menanamkan pentingnya nutrisi dan minum susu sejak dini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga