Gandeng Serikat Wartawan Indonesia

FRM dan T-Bunc Lepas Paket Bantuan Korban Kebakaran Paseban

Jakarta, Akuratnews.com - Jika sebelumnya menyasar pekerja seni, jurnalis dan pekerja lapangan yang terdampak pandemi Covid-19, kali ini Fariz RM Management (FRM) dan T-Bunc Collaboration bergerak ke musibah kebakaran di pemukiman padat penduduk RT 09/RW 07, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Menggandeng komunitas jurnalis, Serikat Wartawan Indonesia (SWI), sejumlah bantuan disalurkan FRM dan T-Bunch Collaboration pada warga yang Jumat (17/7) lalu, rumahnya habis dilalap si jago merah.

“Pada dasarnya, kami sudah komitmen dari awal untuk selalu hadir bagi masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah, kami masih diberikan kesempatan dan kemampuan oleh Allah yang Maha Bijak,” ujar Fariz RM di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten sesaat sebelum melepas bantuan 108 paket selimut, handuk, alat mandi dan masker, Jumat (24/7).

Penyerahan bantuan pun secara simbolis dilakukan Fariz dan tim FRM yang diwakili Permata Waroka dan Caca Gracia. Sedangkan dari T-Bunc Collaboration diwakili DJ Titis, DJ Ronny Lazuardi dan Lydia Nizma kepada SWI untuk disalurkan ke warga korban kebakaran.

"Semoga kita semua bisa terus membantu saudara-saudara kita yang berkebutuhan,” imbuh Fariz RM didampingi DJ Titis mewakili T-Bunc Collaboration.

Kegiatan seperti ini diharapkannya juga bisa menginspirasi komunitas dan kalangan masyarakat lainnya untuk lebih peduli kepada masyarakat yang sedang kesulitan yang juga belum keluar dari masa pandemi Corona.

Kita donasikan yang benar benar mereka butuhkan seperti selimut, handuk dan alat mandi. Jika ada insan seni yang mampu, ayo kita bantu juga mereka," imbuh DJ Titis.

Di lokasi kebakaran, duka masih terlihat menyelimuti 250 jiwa dari 64 KK di 30 rumah yang dilalap si jago merah.

Mereka kini masih menempati tempat pengungsian di gedung SD Negeri Paseban yang tepat bersebelahan dengan lokasi kebakaran sambil menunggu penanganan selanjutnya.

“35 rumah terbakar, termasuk rumah saya yang habis tak tersisa. Alhamdulillah, sampai saat ini banyak yang sudah membantu warga, baik makanan maupun pakaian layak pakai,” ujar salah satu korban, Kasmono yang didampingi Ustadz Effendy, korban kebakaran lainnya.

Kasmono selaku ketua RT 09/RW 07 yang menerima bantuan dari FRM dan T-Bunc Collaboration lewat SWI ini punya harapan lain.

“Terus terang, saat ini kami membutuhkan material bangunan untuk membangun kembali rumah kami,” harap Kasmono.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Fariz RM Management, T-Bunc dan rekan jurnalis yang tergabung dalam SWI,” imbuh Kasmono.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga